Pasien RSUD Sumedang Kembali ke Tenda Darurat, Gempa Susulan Membuat Semakin Panik

Pasien RSUD Sumedang Kembali ke Tenda Darurat, Gempa Susulan Membuat Semakin Panik
Pasien RSUD Sumedang Kembali ke Tenda Darurat, Gempa Susulan Membuat Semakin Panik (ist)
0 Komentar

Sumedangekspres, KOTA – Pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sumedang kembali berhamburan ke luar ruangan. Pasalnya, malam ini, Senin (1/1/2024) pukul 20.47 WIB, kembali terjadi gempa susulan berkekuatan 4,4 magnitudo.

Ratusan pasien yang sejatinya sudah dimasukkan kembali ke dalam ruangan, pada sore hari sekitar pukul 17.00, kini kembali memenuhi tenda darurat yang berada di depan rumah sakit atau tepatnya di Jalan Prabu Geusan Ulun.

Pantauan di lapangan, sejumlah pasien dengan infus yang masih menempel, terlihat terbaring lemah di atas blankar maupun kasur ruangan rumah sakit.

Baca Juga:UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2023 Jadi Ajang Atsiri Kenalkan Aromatic Wellness Asli IndonesiaJaga Kualitas Hidup, BRI Peduli Ajak Masyarakat Jaga Ekosistem Sungai dan Lingkungan

Tampak pula, sejumlah aparat kepolisian dan tim medis, mendata pasien yang berasal dari beberapa ruangan. Termasuk pasien anak. Juga ditempatkan di tenda darurat depan rumah sakit.

Amin, warga Cintamulya, Kecamatan Jatinangor, menyatakan, untuk kedua kalinya mengungsikan anaknya yang saat ini dirawat di RSUD, ke tenda darurat.

Amin tak menyangka bakal terjadi gempa susulan 4,4 magnitudo di malam hari. Pasalnya, ketika anaknya dipindahkan ke tenda darurat pada malam sebelumnya, pada sore tadi sudah dimasukkan kembali ke ruangan anggrek RSUD.

“Tadi sore sudah masuk ruangan lagi. Tapi malam ini terpaksa dikeluarkan kembali dan di tempatkan di tenda darurat,” ujar Amin yang sudah tiga hari menunggu anaknya dirawat di RSUD.

0 Komentar