Pj Gubernur Jabar Meninjau Korban Gempa Sumedang

Pj Gubernur Jabar Meninjau Korban Gempa Sumedang
0 Komentar

Pj Gubernur Jabar Meninjau Korban Gempa Sumedang

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau korban pasca kejadian gempa Sumedang yang terjadi pada Minggu 31 Desember 2023 malam.

Kejadian gempa yang mengakibatkan kepanikan warga Sumedang dan juga menimbulkan kerusakan beberapa rumah warga di wilayah di Sumedang.

Gempa ini mengakibatkan 138 rumah warga rusak ringan, 110 rumah rusak berat, 11 korban gempa mendapatkan perawatan di RSUD Sumedang, dan 1 orang di rujuk ke RS di Bandung.

Baca Juga:Gempa Sumedang Minggu Malam, RSUD Sumedang Mengalami Kerusakan dan Pasien Berhamburan KeluarBazar Sembako Murah di Sukabumi, Sandiaga Uno: Untuk Gaet Suara Ganjar-Mahfud

Pj Gubernur meninjau ke RSUD Sumedang yang beberapa ruangan rawat inap mengalami kerusakan akibat gempa.

Setelah itu ia langsung meninjau ke beberapa rumah warga yang mengalami kerusakan yang berlokasi di Dusun Babakanhurip Kelurahan Kotakaler Kecamatan Sumedang Utara, Sumedang.

Selain meninjau dampak kerusakan gempa Pj Gubernur yang di dampingi Pj Bupati Herman Suryatman Pj Gubernur juga nampak berdiskusi dengan beberapa warga setempat dan memberikan beberapa bantuan.

Saat ini Pemkab Sumedang fokus untuk penanganan korban gempa Sumedang. Tim dari Dinas PUTR sedang melakukan pendalaman kondisi bangunan-bangunan yang terdampak apakah masih layak dihuni atau tidak.

Pj Bupati Sumedang mengatakan, jika kondisi bangunan tidak aman pihaknya akan menyiapkan tenda yang lebih refesentatif terutama dari sisi kesehatan dan keselamatan yang menjadi prioritas utama.

Dinas sosial saat ini juga sudah menyiapkan dapur umum untuk penanganan pasca gempa.

0 Komentar