PLN Sumedang Gerak Cepat Lakukan pemulihan kelistrikan Pasca Gempa dengan Magnitudo in 4.1 di Sumedang

PLN Sumedang Gerak Cepat Lakukan pemulihan kelistrikan Pasca Gempa dengan Magnitudo in 4.1 di Sumedang
PLN Sumedang Gerak Cepat Lakukan pemulihan kelistrikan Pasca Gempa dengan Magnitudo in 4.1 di Sumedang(istimewa)
0 Komentar

Sumedangekspres – 31 Desember 2023, Gempa bumi dengan magnitudo 4,1 mengguncang wilayah Jawa Barat, Minggu (31/12/2023). Gempa yang terjadi pada pukul 14.35 WIB itu berlokasi di wilayah Sumedang mengakibatkan satu Tiang Listrik patah sehingga sejumlah lokasi di Daerah Sukatani kecamatan Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang terganggu kelistrikannya.

Akhirnya pada pukul 23.03 WIB keseluruhan 56 gardu yang Terdampak telah berhasil di Normalkan kembali sehingga 6.243 pelanggan sudah menyala listriknya.

“Pada proses pemulihan kami terus berkoordinasi dengan forkompimda dan aparat serta BPBD setempat untuk penormalan kelistrikan di desa Sukatani, kami mengucapkan terimakasih kepada Petugas kami yang semalaman terus berjibaku melakukan penanaman tiang kembali” ungkap Aditya Wenas Manajer ULP Sumedang Kota.

Baca Juga:BREAKING! GEMPARAN! Gempa Susulan Menerjang Sumedang Dua Kali Guncangan Melanda Beberapa Daerah di Sumedang!Gempa Susulan Guncang Sumedang Kedua Kalinya dalam Sehari! Minggu malam 31 Desember 2023

Sebagai rasa solidaritas kepada Masyarkat yang terkena Musibah Gempa PLN UP3 Sumedang melalui Yayasan Baitul Mal (YBM) juga memberikan bantuan makanan dan air mineral yang bisa disajikan langsung

PLN mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya kelistrikan ketika terjadi bencana. Warga secara mandiri dapat mematikan listrik dari Mini Circuit Breaker (MCB) pada kWh meter.

Untuk mengetahui informasi terkini atau menyampaikan aduan terkait kelistrikan, masyarakat dapat mengaksesnya melalui aplikasi PLN Mobile.

Contact Person

Riska Mustika Hidayat

Asman KU PLN Sumedang

0 Komentar