Presiden Joko Widodo Setelah Tidak Jadi Presiden, Jokowi : Akan Kembali Ke Solo Jadi Rakyat Biasa

Presiden Joko Widodo Setelah Tidak Jadi Presiden, Jokowi : Akan Kembali Ke Solo Jadi Rakyat Biasa
Presiden Joko Widodo Setelah Tidak Jadi Presiden, Jokowi : Akan Kembali Ke Solo Jadi Rakyat Biasa(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Presiden Joko Widodo Setelah Tidak Jadi Presiden, Jokowi : Akan Kembali Ke Solo Jadi Rakyat Biasa

Presiden ke 7 RI Joko Widodo menanggapi sebuah pertanyaan mengenai apa yang akan dilakukannya stelah tidak lagi menjabat sebagai Presiden RI.

Presiden Joko Widodo sendiri akan resmi berhenti dari jabatannya pada Oktober 2024 mendatang.

Baca Juga:Jepang Telah Mencabut Peringatan Tsunami Pasca Gempa DahsyatKPU Kirim Surat Suara Pemilu 2024 Ke Taiwan via Pos Hari Ini

Hal itu disampaikan Presiden saat menjawab pertanyaan wartawan usai mengunjungi Pasar Tradisional Purworejo, Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah pada Selasa (2/1/2024).

“Ya jadi rakyat biasa, hehehe….Kembali ke Solo, jadi rakyat biasa,” ujar Jokowi dilansir tayangan YouTube Sekretariat Presiden pada Selasa.

Setelah itu sempat juga ditanya bahwa dirinya akan menjadi Sekjen di PBB setelah tidak lagi menjabat Presiden RI.

“Kembali ke Solo, jadi rakyat biasa. Sudah,” tutur Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo setelah tidak jadi Presiden juga telah mengindikasikan keinginannya untuk mengundurkan diri dari arena politik setelah masa jabatannya berakhir pada tahun 2024.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa dirinya tertarik untuk menjadi Ketua Umum PDIP yang diusulkan oleh Kakak Megawati, Guntur Soekarnoputra.

Dia percaya bahwa ada banyak calon potensial untuk posisi ketua umum PDI-P, termasuk dari kalangan generasi yang lebih muda.

“Saya mau setelah pensiun pulang ke Solo,” kata Jokowi seusai upacara peringatan HUT TNI di Lapangan Monumen Nasional, Jakarta pada 5 Oktober 2023 lalu.

0 Komentar