Ratusan Santri Penghafal Qur’an Diwisuda

KHIDMAT: Ratusan santri penghafal Qur'an saat mengikuti prosesi wisuda di Lapangan Pesantren Al-Hikamussalafiyyah, baru-baru ini.
KHIDMAT: Ratusan santri penghafal Qur'an saat mengikuti prosesi wisuda di Lapangan Pesantren Al-Hikamussalafiyyah, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, TANJUNGKERTA — Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyyah Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta mewisuda 458 santri penghafal Qur’an. Kegiatan Wisuda Khotmil Qur’an Ke-XVII ini dilaksanakan di Lapangan Pesantren Al-Hikamussalafiyyah, baru-baru ini.

Pimpinan Pesantren Al-Hikamussalafiyyah, KH Sa’dulloh mengatakan, kegiatan wisuda merupakan kegiatan rutin tahunan yang suka dilaksanakan di pesantren. Jumlah peserta wisuda untuk tahun ini sebanyak 458 santri yang terbagi dari enam golongan.

“Golongan yang pertama yaitu golongan santri yang sudah menghafal Al-Quran juz 30. Jumlah pesertanya ada 251 santri. Golongan yang kedua yaitu santri yang sudah menghafal sebanyak 5 juz. Jumlahnya ada 45 orang,” kata Sa’dulloh.

Baca Juga:Gempa Susulan Bikin Panik WargaMekarjaya Sukseskan Pemilihan BPD

Selanjutnya, kata dia, golongan yang ketiga yaitu para santri yang sudah menghafal sebanyak 10 juz yang berjumlah 53 orang. Golongan yang keempat yaitu para santri yang sudah menghafal 20 juz. Jumlah golongan ini sebanyak 12 orang.

“Golongan yang kelima yaitu golongan yang sudah menamatkan Al-Qur’an 30 juz dengan dibaca. Golongan ini berjumlah 66 orang. Sedangkan golongan yang terakhir yaitu para santri yang sudah menghafal 30 juz. Jumlah golongan ini sebanyak 31 orang,” katanya. (bim)

0 Komentar