Rizal Ramli Meninggal, Ini Profil dan Biodata Untuk Mengenangnya

Rizal Ramli Meninggal, Ini Profil dan Biodata Untuk Mengenangnya
Rizal Ramli Meninggal, Ini Profil dan Biodata Untuk Mengenangnya (ist)
0 Komentar

4. Jabatan di BUMN dan Kementerian
Pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ramli menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Semen Gresik Tbk dari tahun 2006 hingga 2008. Kemudian, pada era Presiden Joko Widodo, ia menjadi Presiden Komisaris Bank BNI.

Tengah tahun 2015, Presiden Joko Widodo menunjuk Rizal Ramli sebagai Menteri Koordinator Maritim. Ini merupakan jabatan ketiganya sebagai menteri dengan peran yang berbeda. Meskipun sudah menjadi menteri, Ramli tetap kritis terhadap kebijakan pemerintah, termasuk menentang rencana pembangunan reklamasi di Jakarta.

Sayangnya, kritik tajam terhadap pemerintah membuatnya terkena reshuffle kabinet, dan posisinya sebagai Menteri Koordinator Maritim digantikan oleh Luhut Binsar Pandjaitan pada tahun 2016.

Baca Juga:Manhwa Secret Class Chapter 203 Sub Indo Gratis dan AmanNot Your Typical Reincarnation Story Chapter 38 Bahasa Indonesia : Manhwa Terbaik dan Terpopuler

Warisan dan Pengaruh

Rizal Ramli dikenal sebagai sosok yang tegas dan kritis terhadap kebijakan pemerintah.

Dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman yang luas, ia memberikan kontribusi besar dalam pengembangan ekonomi Indonesia.

Meski telah meninggal, warisannya tetap hidup melalui ide-ide dan pandangan kritisnya terhadap tata kelola negara dan ekonomi.

Demikian pembahasan mengenai Rizal Ramli Meninggal, Ini Profil dan Biodata Untuk Mengenangnya. Semoga sosoknya tetap dikenang dan menginspirasi generasi penerus.***

0 Komentar