Tim Monitoring Gempa Imbau Warga Abaikan Hoax

Tim Monitoring Gempa Imbau Warga Abaikan Hoax
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Gempa yang beberapa kali mengguncang dan menyebabkan ratusan rumah warga rusak di Kecamatan Sumedang, menjadi perhatian Pemerintahan Kecamatan Sumedang Utara. Melalui satuan tim monitoring gempa, pihaknya terjun langsung ke desa-desa untuk mendata rumah warga yang rusak.

“Tim dibentuk pada hari Senin (1/1) dengan anggota dua atau tiga orang pegawai kecamatan untuk tiap desa atau kelurahan. Mereka bertugas untuk memonitoring 10 desa dan tiga kelurahan di wilayah Kecamatan Sumedang Utara,” kata Nana Darmana, tim monitoring Kecamatan Sumedang Utara yang sedang bertugas di Desa Mekarjaya.

Nana mengatakan, di samping mendata rumah warga yang terdampak gempa tim monitoring juga mengimbau masyarakat untuk tenang dan tidak panik dengan adanya gempa.

Baca Juga:Sonia Salurkan Bantuan ke Korban GempaGempa Guncang Kembali Sumedang

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, jangan terpengaruh berita hoax dan memberikan arahan-arahan terkait antisipasi sebelum, saat dan sesudah terjadinya gempa,” ujar Nana.

Nana juga mengatakan, untuk bantuan sarana prasarana seperti bantuan tenda darurat pihaknya bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Perumahan dan kawasan Permukiman (Perkim).

“Tugas kami di desa mendata berapa rumah yang rusak. Memberikan bantuan sarana prasarana yang akan kami ajukanya Ke BPBD dan Dinas Perkim,” ucapnya.

Di tempat sama Ketua RW 05 Suherman mengucapkan terimakasih kepada pemerintahan kecamatan yang sudah memperhatikan warganya.

“Saya selaku ketua RW 05 Dusun Panyirapan, Desa Mekarjaya berterimakasih atas adanya monitoring dari pihak kecamatan kepada warga, khususnya di lingkungan RW 05,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar