Berasal Dari Mana Rohingya, Siapa Rohingya ? Sejarah Dari Suku Rohingya

Berasal Dari Mana Rohingya, Siapa Rohingya ? Sejarah Dari Suku Rohingya
Berasal Dari Mana Rohingya, Siapa Rohingya ? Sejarah Dari Suku Rohingya (ist/pint)
0 Komentar

sumedangekspres – Berasal Dari Mana Rohingya, Siapa Rohingya ? Sejarah Dari Suku Rohingya,  Kisah tragis warga Rohingya, yang telah bertahan sejak abad ke-12 di tanah Arakan (kini Rakhine) Myanmar, tak lepas dari cobaan berkepanjangan. Perjalanan sejarah mereka penuh dengan konflik, kekerasan, dan penindasan yang tak terbayangkan.

Simak kisah menyedihkan mereka yang terus berjuang untuk eksistensi di tengah tekanan yang tak berkesudahan!

Sejarah Dari Suku Rohingya

Sejarah telah mencatat keberadaan warga Rohingya di Myanmar, namun, keberadaan mereka tidak menjamin kehidupan yang damai.

Baca Juga:Bendungan Jatigede Aman Tidak Ada Imbas Dari Gempa SumedangBreaking News Kapolda JABAR Meninjau Penanganan Gempa di Kabupaten Sumedang!

Pada abad ke-12, warga Rohingya mulai menetap di wilayah Arakan, yang sekarang dikenal sebagai Rakhine. Namun, masa lalu itu jauh dari citra kedamaian yang diharapkan.

Kolonialisme Inggris memainkan peran yang berbeda bagi warga Rohingya.

Pemberian ‘tempat’ dan perlakuan khusus kepada Muslim yang bermigrasi dari Bangladesh menjadi pemicu bagi reaksi keras dari kelompok Buddha-nasionalis Myanmar.

Ini menjadi titik awal ketegangan yang mengguncang kehidupan warga Rohingya.

Namun, lebih dari sekadar ketegangan politik, warga Rohingya terus menderita di bawah kekerasan dan diskriminasi yang menghantui mereka selama puluhan tahun.

Mereka telah menjadi sasaran kekejaman, pengusiran, dan bahkan genosida oleh pemerintah Myanmar.

Dalam upaya untuk mengakhiri hidup yang terus menerus dipenuhi dengan ketidakpastian, banyak dari mereka terpaksa melarikan diri, mencari tempat perlindungan di negara-negara tetangga.

Berbagai organisasi hak asasi manusia dan lembaga internasional telah mengutuk keras perlakuan terhadap warga Rohingya sebagai pelanggaran serius terhadap hak asasi manusia.

Namun, upaya-upaya tersebut belum mampu merubah nasib tragis mereka secara signifikan.

Baca Juga:Aksi Mulia! Warganet Bergerak Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Sumedang Melalui BJB 0139531515100 an. POS KOMANDO Breaking News Hoax Gempa Susulan di Citimun Sumedang Terbantahkan! Cek Fakta Sebenarnya di Sini, Guys!

Kini, di tengah tekanan yang tak berkesudahan, warga Rohingya tetap berjuang.

Mereka berusaha bertahan hidup, mencari keadilan, dan berharap akan adanya perubahan yang membawa kedamaian bagi komunitas mereka yang telah lama menderita.

Kisah warga Rohingya adalah cerminan pahit dari konflik antar-etnis yang tak kunjung usai di Myanmar.

Perlakuan tak manusiawi yang mereka terima telah mencoreng citra kemanusiaan.

Mereka tetap bertahan, tetapi pertanyaannya, sampai kapan mereka harus menderita?

Semua pihak diharapkan bersatu demi memberikan bantuan serta solusi yang adil bagi warga Rohingya, mengakhiri penderitaan yang terus-menerus mereka alami.

0 Komentar