TIM Kementrian PUPR Diterjunkan Untuk Memastikan Kondisi Gedung RSUD Sumedang

TIM Kementrian PUPR Diterjunkan Untuk Memastikan Kondisi Gedung RSUD Sumedang
TIM Kementrian PUPR Diterjunkan Untuk Memastikan Kondisi Gedung RSUD Sumedang(istimewa/ayobandung.com)
0 Komentar

sumedangekspres – TIM Kementrian PUPR Diterjunkan Untuk Memastikan Kondisi Gedung RSUD Sumedang

Tim Kementrian PUPR diundang Pemkab Sumedang guna memastikan bangunan RSUD Sumedang aman pasca diguncang gem[a pada Minggu (31/12/2023) malam dengan kekuatan 4.8 M.

Tim Kementrian PUPR yang datang ke Sumedang pada Selasa (2/1/2024) guna mengecek kondisi bangunan RSUD Sumedang walau sebelumnya Pemkab melalui Dinas PUTR sumedang dan juga BPBD Sumedang sudah mengecek kondisi bangunan RSUD Sumedang.

Baca Juga:Turun Hujan di Sumedang Palet Kayu Dibutuhkan Para Pengungsi Gempa Kakanwil Kemenkumham Jabar Tinjau Lapas Sumedang Pasca Gempa

“Walaupun hasil assesmen PUTR Sumedang dan BPBD Sumedang menyatakan bangunan RSUD Sumedang yang mengalami retak amam, namun kami ingin memastikannya lagi dengan mengundang tim dari Kementrian PUPR,” ungkap Herman Selasa, 2 Januari 2024.

Tim Kementrian PUPR langsung mendatangi RSUD Sumedang dan langsung melakukan pengamatan terhadap kondisi 3 bangunan yang mengalami keretakan yaitu bangungan, VIP, Paviliun dan Sakura.

Salah satu perwakilan Kementrian PUPR Ahmad Gani mengatakan, bahwa saat ini kondisi gedung RSUD Sumedang dinyatakan aman.

Ia menengaskan walaupun secara kasat mata terlihat amat, namun Kementrian PUPR juga akan melakukan assesmen untuk lebih memastikannya.

0 Komentar