Cak Imin Temui Korban Gempa Sumedang, Perlu Bantuan Renovasi Rumah

Cak Imin Temui Korban Gempa Sumedang, Perlu Bantuan Renovasi Rumah
Cak Imin Temui Korban Gempa Sumedang, Perlu Bantuan Renovasi Rumah(tangkapan layar/kompas.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Cak Imin Temui Korban Gempa Sumedang, Perlu Bantuan Renovasi Rumah

Calon Wakil Presiden no urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cai Imin melakukan kunjungan ke Kabupeten Sumedang pada Rabu (3/1/2024).

Dalam kunjungannya ia melakukan beberapa pertemuan, pertemuan pertamanya yaitu ke Islamic Center Sumedang untuk Konsolidasi Laskar Santri dan Doa untuk Sumedang.

Cak Imin Temui Korban Gempa Sumedang

Baca Juga:Dampak gempa Sumedang Terasa Hingga Subang, 35 Rumah RusakMenteri PUPR Meninjau Kondisi Tol Cisumdawu Pasca Gempa Sumedang, Menteri PUPR : Tol Aman

Sementara pertemuan kedua Cak Imin mengunjungi korban Gempa Sumedang di posko Pengungsian di Lingkungan Babakanhurip, Sumedang Utara.

“Gus Imin menyatakan rasa prihatin dan kesedihannya sambil menawarkan solusi untuk beberapa masalah yang dihadapi mereka. Ada beberapa puluh rumah yang mengalami kerusakan parah dan banyak juga yang mengalami kerusakan sedang, yang semuanya memerlukan perhatian,” ucapnya.

Cak Imin mengungkapkan bahwa ia sudah berdiskusi dengan anggota DPR, pihak Kementerian, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk segera mengambil langkah penanganan bagi para korban gempa.

Cak Imin juga mengajukan permohonan kepada Pemerintah agar segera menangani perbaikan rumah-rumah warga yang terkena dampak gempa. “Jika pengungsian terlalu berkepanjangan, akan memiliki konsekuensi yang sangat berat. Oleh karena itu, perbaikan yang efektif harus segera dilakukan,” tuturnya.

Saat ini  yang dibutuhkan warga adalah kebutuhan di pengungsian seperti alat masak, makanan, selimut hingga obat-obatan, pungkasnya.

0 Komentar