Menteri PUPR Meninjau Kondisi Tol Cisumdawu Pasca Gempa Sumedang, Menteri PUPR : Tol Aman

Menteri PUPR Meninjau Kondisi Tol Cisumdawu Pasca Gempa Sumedang, Menteri PUPR : Tol Aman
Menteri PUPR Meninjau Kondisi Tol Cisumdawu Pasca Gempa Sumedang, Menteri PUPR : Tol Aman(istimewa/kompas.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Menteri PUPR Meninjau Kondisi Tol Cisumdawu Pasca Gempa Sumedang, Menteri PUPR : Tol Aman

Gempa berkekuatan 4.8 yang mengguncang Kabupaten Sumedang pada Minggu (31/12/2023) malam yang menyebabkan kerusakan di beberapa bangunan rumah warga di wilayah Kabupaten Sumedang.

Banyak isu beredar di media yang katanya Terowongan Twin Tunnel Tol Cisumdawu yang mengalami keretakan, hal ini banyak mengakibatkan kekhawatiran warga yang akan menggunakan tol Cisumdawu.

Baca Juga:Presiden Jokowi Akan Ke Sumedang Untuk Salurkan Bantuan Korban GempaKasus HIV/AIDS Di Kabupaten Bogor Tertinggi Kedua Di Jawa Barat

Menteri PUPR meninjau kondisi Tol Cisumdawu Pasca Gempa Sumedang untuk memastikan konstruksi Tol Cisumdawu aman pasca diguncang gempa pada Rabu (3/1/2024).

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengecek secara langsung untuk memastikan keamanan Tol Cisumdawu.

“Hari ini sudah saya cek langsung, konstruksi tunnel (terowongan kembar), jembatan-jembatan tol (Cisumdawu), Bendungan Sadawarna dan (Waduk) Jatigede aman dari gempa,” ujar Basuki.

Ia menjelaskan, gempa Sumedang merupakan gempa yang dangkal yang khawatir berdampak pada bangunan Tol Cisumdawu, namun setelah ia mengeceknya kondisi Tol Cisumdawu dinyatakan aman.

Selain melakukan peeninjauan Tol Cisumdawu, Menteri PUPR beserta rombongan juga melakukan pemeriksaan terkait kondisi Gedung RSUD Sumedang yang juga mengalami keretakan dibeberapa ruangan.

0 Komentar