Tak Hanya di Sumedang, Puluhan Rumah di Subang Rusak Karena Gempa Sumedang

Tak Hanya di Sumedang, Puluhan Rumah di Subang Rusak Karena Gempa Sumedang
Tak Hanya di Sumedang, Puluhan Rumah di Subang Rusak Karena Gempa Sumedang (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Tak Hanya di Sumedang, Puluhan Rumah di Subang Rusak Karena Gempa Sumedang.

Sejumlah rumah di Kabupaten Subang, Jawa Barat, dilaporkan mengalami kerusakan akibat gempa susulan yang merasakan dampaknya di wilayah Sumedang.

Imran, yang menjabat sebagai Bupati Subang, melakukan kunjungan ke beberapa korban yang terkena dampak gempa di Desa Cikawung, Kecamatan Tanjungsiang, pada Rabu, 3 Januari 2024.

Baca Juga:Sopir Mengantuk, Mobil Siaga Desa Sukajadi Sumedang Terjatuhnya ke JurangTeliti Gempa Sumedang: ITB Pasang 22 Alat Seismologi dalam Penelitian Terbaru

Guncangan gempa magnitudo (M) 4,8 yang berpusat di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Senin, 1 Januari 2024, terasa cukup kuat hingga ke wilayah Subang, menyebabkan kerusakan pada 35 rumah warga di Kecamatan Tanjungsiang.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Subang, satu rumah hampir roboh akibat gempa, sementara puluhan rumah lainnya mengalami retak pada dinding.

Warga yang rumahnya rusak akibat gempa kini mengungsi ke rumah tetangga dan anggota keluarga terdekat. Imran, dalam pernyataannya, menyampaikan duka cita Pemerintah Kabupaten Subang atas korban yang terkena dampak gempa di Desa Cikawung.

Sebagai bentuk kepedulian, Penjabat Bupati Subang menyerahkan secara simbolis bantuan kebutuhan pokok kepada warga yang terdampak guncangan gempa.

Udin Jazudin, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Subang, menyatakan bahwa pihaknya telah menyediakan tempat pengungsian bagi warga yang terkena dampak gempa.

Tempat pengungsian tersebut disediakan di ruangan aula kantor Desa Cikawung.

Meskipun demikian, hingga saat ini, sebagian warga lebih memilih bertahan di rumah mereka atau mengungsi ke rumah keluarga daripada menggunakan tempat pengungsian.

Demikian pembahasan mengenai Tak Hanya di Sumedang, Puluhan Rumah di Subang Rusak Karena Gempa Sumedang.***

0 Komentar