Permintaan Maaf dan Tindakan Tanggap PT Kereta Api Indonesia Pasca Kecelakaan Kereta Api di Bandung

Permintaan Maaf dan Tindakan Tanggap PT Kereta Api Indonesia Pasca Kecelakaan Kereta Api di Bandung
Permintaan Maaf dan Tindakan Tanggap PT Kereta Api Indonesia Pasca Kecelakaan Kereta Api di Bandung (istimewa/capture)
0 Komentar

sumedangekspres – PT Kereta Api Indonesia (KAI) dengan tulus menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan yang terdampak atas terganggunya pelayanan akibat kecelakaan tabrakan antara Kereta Api Turangga relasi Surabaya Gubeng – Bandung dan Commuterline Bandung pada Jumat, sekitar pukul 06.03 WIB.

Kejadian tragis ini terjadi di km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur – Stasiun Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Manajer Humas KAI Daop 2, Ayep Hanepi, dengan tulus menyampaikan permintaan maaf atas kejadian ini.

Baca Juga:PT KAI Daop 8 Surabaya Alihkan Jalur Operasi KA Bandung melalui Purwokerto Pasca-Kecelakaan di Stasiun Haurpugur – Stasiun CicalengkaMengenal Seismograf yang Dipasang oleh ITB Pascagempa Sumedang dan Perbedaannya dengan Seismometer

Saat ini, data-data terkait korban belum dapat dikonfirmasi secara menyeluruh, dan KAI Daop 2 bersama seluruh tim terkait tengah berupaya untuk mendapatkan informasi yang akurat.

Ayep Hanepi mengungkapkan bahwa KAI Daop 2 akan segera melakukan upaya evakuasi dua rangkaian kereta api yang terlibat dalam kecelakaan dan melakukan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan akibat insiden tersebut.

Upaya ini diharapkan dapat memulihkan pelayanan secepat mungkin dan menghindari dampak yang lebih besar terhadap mobilitas penumpang.

Untuk perjalanan kereta api yang akan melintas di wilayah Haurpugur – Cicalengka, KAI akan menerapkan rekayasa pola operasi.

Hal ini termasuk penentuan rute alternatif, jalan memutar, dan pengalihan menggunakan angkutan lain, sehingga mobilitas penumpang dapat tetap berlangsung dengan aman.

Ayep Hanepi juga menyampaikan bahwa hingga saat ini, pihak KAI belum dapat memastikan adanya korban atau tidak dalam insiden kecelakaan ini.

Meskipun demikian, belasan ambulans telah disiagakan untuk proses evakuasi, dan pihak KAI akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan para penumpang.

Baca Juga:Human Error Merupakan Penyebab Paling Umum Kecelakaan Kereta Api: Benarkah? Simak Penjelasannya!Tragedi Kecelakaan Kereta di Cicalengka: Tabrakan KA 350 Commuter Line dan KA 66 Turangga

PT Kereta Api Indonesia berkomitmen untuk melakukan investigasi menyeluruh terkait kecelakaan ini dan akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah terulangnya kejadian serupa di masa mendatang.

KAI juga akan terus memberikan informasi terkini kepada masyarakat dan pelanggan terkait perkembangan situasi dan tindakan yang diambil untuk mengatasi dampak dari kecelakaan ini.***

Demikian merupakan artikel mengenai Permintaan Maaf dan Tindakan Tanggap PT Kereta Api Indonesia Pasca Kecelakaan Kereta Api di Bandung.

0 Komentar