Warga Sumedang Yang Rumahnya Tidak Rusak Akan Mendapatkan Bantuan Dari Pemda

Warga Sumedang Yang Rumahnya Tidak Rusak Akan Mendapatkan Bantuan Dari Pemda
Warga Sumedang Yang Rumahnya Tidak Rusak Akan Mendapatkan Bantuan Dari Pemda(ist/ig @hermansuryatman)
0 Komentar

sumedangekspres – Warga Sumedang Yang Rumahnya Tidak Rusak Akan Mendapatkan Bantuan Dari Pemda

Warga yang terdampak gempa saat beberapa hari yang lalu dan rumahnya tidak mengalami kerusakan tetap akan mendapatkan bantuan dari Pemda.

“Yang masuk kriteria akan kami kirimkan ke pusat dan hari ini tahap pertamanya akan mulai dieksekusi. Kemudian yang tidak masuk kriteria, nanti kita akan berikan santunan stimulus dari Pemda Sumedang,” tutur Pj Bupati Sumedang Herman saat mendapimpingi Menko PMK Muhadjir Effendy di Gedung Negara, Jumat (5/1/2023).

Baca Juga:PT KAI Daop 2 Bandung Membantu Korban Bencana Gempa SumedangSafari Cinta Kang Dedi Mulyadi di Buahdua Sumedang, Warga : Prabowo Presiden

Ia mengatakan bahwa warga akan mendapatkan bantuan namun dengan nominal yang berbeda.

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang telah menunjukkan kinerja luar biasa dalam penanganan gempa. Bantuan untuk memperbaiki rumah warga sudah mulai disalurkan pada hari kelima setelah kejadian.

Dia mengonfirmasi sekali lagi bahwa respons terhadap bencana gempa di Kabupaten Sumedang lebih cepat daripada pemerintah daerah lainnya. “Ini berkat kemajuan teknologi yang dikembangkan oleh Sumedang sehingga data mengenai warga yang terdampak bisa disampaikan secara real-time dan akurat,” ungkapnya.

0 Komentar