Harga Cabai dan Bawang di Kota Bogor Mengalami Kenaikan

Harga Cabai dan Bawang di Kota Bogor Mengalami Kenaikan
Harga Cabai dan Bawang di Kota Bogor Mengalami Kenaikan(istimewa/jabarekspres.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Harga Cabai dan Bawang di Kota Bogor Mengalami Kenaikan

Di awal tahun 2024 harga sejumlah kebutuhan pokok di Kota Bogor mengalami kenaikan. Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim.

Penyebab kenaikan harga kebutuhan pokok di Kota Bogor disebabkan oleh minimnya pasokan.

Namun, kata dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sudah memastikan bahwa pasokan sembilan bahan pokok di Kota Bogor cenderung mencukupi diawal tahun 2024 ini.

Baca Juga:Prabowo-Gibran Menang 60 Persen di Jabar, Ini Kata Ridwan Kamil!13 SMA di Sumedang Rusak Akibat Gempa

“Ibu Sekda melaporkan bahwa sebetulnya pasokan sembako di Kota Bogor relatif cukup. Hanya ada beberapa komoditas yang saat ini mengalami kenaikan harga, terutama yang berkontribusi pada tingkat inflasi Kota Bogor,” katanya kepada Jabar Ekspres dikutip Minggu, 7 Januari 2024. Dikutip dari jabarekspres.com.

Selain faktor kekurangan pasokan, adanya kenaikan khususnya pada komoditi cabai dan bawang juga disebabkan oleh pengaruh cuaca.

Dedie mengaku, kini Pemkot Bogor berupaya menangani situasi tersebut dengan meminta Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya (PPJ) untuk berakselerasi meningkatkan pasokan.

Artikel ini sudah tayang di jabarekspres.com dengan judul Minim Pasokan, Harga Cabai dan Bawang di Kota Bogor Merangkak Naik

0 Komentar