PLN UID Jabar Gerak Cepat Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Bencana Longsor dan Gempa di Sumedang dan Purwakarta

Ketua YBM PLN UID JABAR Dede Komara beserta TIM, saat memberikan bantuan di Babakanhurip Kelurahan Kotakaler Kecamatan Sumedang Utara baru-baru ini
Ketua YBM PLN UID JABAR Dede Komara beserta TIM, saat memberikan bantuan di Babakanhurip Kelurahan Kotakaler Kecamatan Sumedang Utara baru-baru ini.
0 Komentar

Manager PLN UP3 Sumedang Eko Hadi Pranoto menambahkan bahwa pihaknya tetap berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk membantu pemulihan kondisi pasca gempa.

“Komunikasi dan koordinasi masih kami lakukan dengan berbagai pihak sehingga kami dapat menyalurkan bantuan melalui YBM secara tepat sasaran” ungkap Eko.

Eko menambahkan, pihaknya masih tetap meningkatkan kewaspadaan juga kesiapan seluruh personel dan menyiagakan petugas untuk mengantisipasi risiko yang mungkin terjadi pasca gempa, terutama menyangkut keselamatan ketenagalistrikan seluruh warga masayarakat.
Di tempat yang berbeda YBM PLN bergerak cepat salurkan bantuan paket sembako untuk para korban bencana alam Longsor di desa Sukamulya kecamatan Tegal Waru kabupaten Purwakata.

Baca Juga:SMK Ma’arif 1 Sumedang Siapkan Lulusan BerkualitasRatusan Warga Dapat Bantuan Beras

Menurut Mulyadinata Kepala Komandan Regu Badan Penangguangan Bencana Daerah (BPBD) mengatakan warga yang terdampak berjumlah 1.144 jiwa, dan untuk sementara kami buat tempat penampungan di SDN 02 Sukamulya.

“Kami ucapkan terimakasih atas support yang luar biasa cepat dari pihak PLN. Mulai dari mengamankan Listrik sampai dengan penyaluran bantuan sembako ini.” Ujar Mulyadinata.

Sebagai wujud kepedulian PLN melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) memberikan bantuan berupa sembako dan makanan siap saji untuk warga yang terdampak langsung oleh bencana alam ini. Penyerahan dilakukan oleh Manager UP3 Purwakarta Joy Mart Suaduon Sihalolo. Dan langsung di terima oleh Badan Penangguangan Bencana Daerah (BPBD).

“Kami ikut prihatin kepada kondisi warga yang terdampak dari longsor ini, semoga bantuan yang di berikan dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. dan semoga menjadi amal ibadah bagi seluruh Pegawai PLN.” ungkap Joy Mart

0 Komentar