Ratusan Warga Dapat Bantuan Beras

TANGGAPI: Kepala Desa Mulyasari Caim Nulhikmat , saat dikonfirmasi terkait Bantuan Beras 10 kg, dari Badan Ketahanan pangan dan Bulog, kepada Sumeks di kantornya, baru-baru ini. Istimewa
TANGGAPI: Kepala Desa Mulyasari Caim Nulhikmat , saat dikonfirmasi terkait Bantuan Beras 10 kg, dari Badan Ketahanan pangan dan Bulog, kepada Sumeks di kantornya, baru-baru ini. Istimewa
0 Komentar

KOTA- Sebanyak 742 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Mulyasari, Kecamatan Sumedang Utara, mendapatkan bantuan beras 10 Kg, dari Badan Ketahanan Pangan Nasional dan Bulog Melalui PT Pos, baru-baru ini. Hal ini disampaikan Kepala Desa Mulyasari, Caim Nulhikmat, kepada Sumeks baru-baru ini.

“Allhamdulillah warga Kami sebanyak 742 Keluarga Penerima Manfaat telah menerima beras 10 Kg, dari Badan Ketahanan pangan Nasional. Sesuai data yang diterima dari Kantor Pos untuk,” ujar Kades.

Ia mengatakan, untuk kuota bantuan beras dari bulan September tahun 2023 di Desa Mulyasari ada penambahan 21 KPM. Sebelumnya 763 KPM, kini menjadi 742 KPM.

Baca Juga:Tari Topeng Kesenian Jaman KerajaanBudaya Milangkala Ajang Instrospeksi Desa

“Adanya pengurangan kuota tersebut kami rasa sangat berdampak bagi warga kami yang tergolong tidak mampu di Desa kami Mulyasari, yang terus terang kondisinya saat ini rawan pangan” ucapnya.

Lebih jauh Kades mengatakan, terkait bantuan beras ini seharusnya untuk Desa Mulyasari ada penambahan kuota dari Pemerintah Pusat. Hal ini karena masih banyaknya warga yang membutuhkan dan diharapkan program ini berkelanjutan.

“Kami dari pemerintah Desa Mulyasari berharap, bantuan pangan ini keberlanjutan. Bahkan ada penambahan Kuota, karena dengan naiknya harga beras warga kami sangat membutuhkan dengan adanya bantuan ini,” ucap Caim.

Caim mengimbau semua warga dapat memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat. Bagi masyarakat yang belum menerima kami mohon untuk bersabar.

0 Komentar