SMK Ma’arif 1 Sumedang Siapkan Lulusan Berkualitas

KHUSUK: Seluruh siswa dan guru tengah melaksanakan Sholat Duha, sebagai bagian dari kegiatan P5 pada projek pembiasaan kegiatan keagamaan di lapangan sekolah SMK Ma'arif 1 Sumedang, baru-baru ini
KHUSUK: Seluruh siswa dan guru tengah melaksanakan Sholat Duha, sebagai bagian dari kegiatan P5 pada projek pembiasaan kegiatan keagamaan di lapangan sekolah SMK Ma'arif 1 Sumedang, baru-baru ini. Istimewa
0 Komentar

KOTA- SMK Ma’arif 1 Sumedang memprioritaskan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), yaitu projek kebekerjaan dan pembiasaan pada kegiatan keagamaan. Hal ini merupakan pelaksanaan proses Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dalam proses pembelajaran.

“Untuk pelaksanaan P5 pada projek pembiasaan di sekolah kami dilaksanakan Sholat Dhuha berjamaah, istighosah dan amalan-amalan Ahlil Sunah Walja’maah yang lainnya. Dilaksanakan setiap hari Rabu dari pukul 07.00 sampai 08.00. Diikuti oleh seluruh peserta didik dan guru di SMK Ma’arif 1 Sumedang,” ucap Kepala SMK Ma’arif 1 Sumedang Yusuf Shaeful Rohman SAg, melalui Wakasek Bagian Kurikulum Aji Wiboun.

Aji mengatakan, sedangkan pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Budaya Kerja (P5BK) di SMK Maarif 1 Sumedang dilaksanakan pada setiap tanggal 20.

Baca Juga:Ratusan Warga Dapat Bantuan BerasTari Topeng Kesenian Jaman Kerajaan

“Pada kegiatan ini pihak sekolah memberikan kesempatan kepada seluruh guru mata pelajaran dalam waktu satu hari, untuk mengaplikasikan pembelajaran yang dilaksanakan di luar kelas,” katanya.

Aji menjelaskan, pada Projek P5 Kebekerjaan SMK Ma’arif 1 Sumedang Sudah berkerjasama dengan berbagai perusahaan baik dalam kota maupun luar kota Sumedang.

“Untuk Kebekerjaan sekolah kami sudah bekerjasama (Mou) dengan mitra-mitra kami, diantaranya PT Asia Mandiri Tanjungsari, LPK Amarta untuk penyaluran lulusan magang ke Jepang dan penempatan di Kawasan Industri Karawang,” katanya.

Aji mengaku, banyak alumni dari hasil Praktek Kerja Industri (Prakerin) setelah lulus, langsung diterima kerja di PT tersebut,” imbuhnya.

Pihak sekolah berharap, kurikulum bisa membentuk peserta didik, terutama lulusan SMK memiliki keterampilan dan sikap yang baik. Agar bisa berkontribusi pada masyarakat dan negara.

“Karena saat ini pekerja yang dibutuhkan oleh dunia industri itu adalah pekerja yang memiliki sikap yang baik. Karena otomatis kompetensi juga akan baik,” ucapnya.

Selama itu, lanjut Aji, SMK Maarif 1 Sumedang terus mendorong agar peserta didiknya bisa memiliki skill (keahlian) yang handal. Dengan memfasilitasi sarana peralatan yang memadai untuk semua jurusan sesuai dengan visi SMK Maarif 1 Sumedang, menjadikan sekolah unggulan, yang mampu menyiapkan para lulusanya, terserap oleh dunia usaha dan indutri, serta mampu mengembangkan potensi keahlianya dalam berwirausaha.

0 Komentar