Berita Gembira! Gaji Prajurit TNI-Polri Naik Tahun Ini, Presiden Teken SK

Berita Gembira! Gaji Prajurit TNI-Polri Naik Tahun Ini, Presiden Teken SK
Berita Gembira! Gaji Prajurit TNI-Polri Naik Tahun Ini, Presiden Teken SK(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Berita Gembira! Gaji Prajurit TNI-Polri Naik Tahun Ini, Presiden Teken SK

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa dirinya telah menandatangani SK kenaikan gaji Prajurit TNI-Polri tahun 2024.

“Saya rasa sudah, secepatnya akan keluar (SK),” kata Jokowi usai meresmikan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor di kawasan Depok, Jawa Barat, Senin (8/1/2024), dikutip dari liputan6.com.

Baca Juga:Pemeran Film Porno Hari Ini Diperiksa Polisi di JakselBanjir Bandang Melanda Cimahi, Dinsos Jabar-Kemensos Bergerak Cepat Salurkan Bantuan

Presiden berharap, dengan gaji Prajurit TNI-Polri naik, daya beli prajurit bisa lebih baik dan bisa mensejahterakan para prajurit.

Peningkatan upah bagi anggota TNI-Polri selama pemerintahan Jokowi memang terjadi dalam jumlah yang terbatas. Hanya tercatat empat kali peningkatan gaji, berbeda dengan periode pemerintahan sebelumnya yang dilaporkan mencapai sembilan kali.

Dalam merespon pernyataan tersebut, Jokowi menegaskan bahwa tidak mungkin setiap periode kepemimpinan diterapkan dengan cara yang sama. Hal ini disebabkan karena semua keputusan harus disesuaikan dengan kondisi keuangan negara dan pengaruh eksternal yang sedang terjadi.

Ia mengungkapkan, Situasi fiskal, situasi ekonomi kan berbeda, kita memutuskan menaikkan dan tidak pasti dengan pertimbangan matang.

“Kalau fiskal kita dalam posisi tertekan dengan eksternal seperti covid, perang dagang, kemudian geopolitik yang tidak memungkinkan ya tidak mungkin kita lakukan semua dengan pertimbangan dan kalkulasi yang matang,” pungkas Jokowi.

0 Komentar