Pesan Presiden Joko Widodo Minta Program Bansos Harus Dilanjutkan

Pesan Presiden Joko Widodo Minta Program Bansos Harus Dilanjutkan
Pesan Presiden Joko Widodo Minta Program Bansos Harus Dilanjutkan(istimewa/fahum.umsu.ac.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Pesan Presiden Joko Widodo Minta Program Bansos Harus Dilanjutkan

Presiden Jokowi menyatakan bahwa program penyaluran bantuan sosial (Bansos) harus terus dilanjutkan.

“Mengenai bantuan sosial perlu saya ingatkan, harus diteruskan dan dipantau agar tepat sasaran,” katanya saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Selasa.

Dia meminta kementerian dan lembaga terkait memastikan distribusi bantuan sosial, termasuk bantuan pangan, bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), dan bantuan langsung tunai, tepat sasaran.

Baca Juga:Erwan Berjanji Jika Golkar Menang Rakyat Sumedang SejahteraAtlet Ganda Campuran Rehan-Lisa Lolos 16 Besar Malaysia Open 2024

Menanggapi saran untuk menghentikan distribusi bantuan sosial selama Pemilu 2024, Ari Dwipayana, Koordinator Staf Khusus Presiden, beberapa waktu yang lalu menyatakan bahwa pemerintah melaksanakan program bantuan sosial sebagai upaya membantu keluarga miskin yang mengalami kesulitan akibat kenaikan harga bahan pokok.

Ari menegaskan bahwa program bansos merupakan program afirmatif yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, telah mendapatkan persetujuan bersama dari pemerintah dan DPR, yang bertujuan untuk membantu rakyat.

“Jadi, tidak ada hubungannya dengan proses pemilu,” katanya.

Artikel ini sudah tayang di radarsukabumi.com dengan judul Presiden Jokowi Minta Program bantuan sosial harus diteruskan

0 Komentar