Tersedot Pusaran Air, Anggota Brimob Meregang Nyawa

BERUPAYA: Sejumlah petugas berusaha keras melakukan pertolongan pertama, setelah korban tersedot pusaran air di bendungan disposal Cihamerang, kemarin.
BERUPAYA: Sejumlah petugas berusaha keras melakukan pertolongan pertama, setelah korban tersedot pusaran air di bendungan disposal Cihamerang, kemarin.
0 Komentar

sumedangeskpres, RANCAKALONG – Anggota Brimob tewas tersedot pusaran air di bendungan disposal Cihamerang, Rancakalong, Kabupaten Sumedang, Selasa (9/1). Kepala BPBD Kabupaten Sumedang Atang Sutarno membenarkan peristiwa tersebut.

“Kami saat ini sedang berada di lokasi tenggelamnya seorang anggota Brimob dan memastikan di lokasi kejadian siapapun tidak ada yang melakukan aktifitas,” terang Atang via telpon.

Diakui Atang, sebelumnya pihaknya tidak mendapat pemberitahuan jika di wilayah tersebut ada aktifitas penyelaman. Setelah mengetahui ada informasi korban tenggelam, pihaknya bersama dinas lainnya seperti PUPR, Forkopincam Rancakalong datang ke lokasi.

Baca Juga:TNI Bersihkan Kawasan Rawan BanjirPemilihan BPD Dilakukan Secara Langsung

“Kami saat ini masih melakukan pendataan dan informasi yang kami terima ada lima anggota brimob yang melakukan aktifitas penyelaman,” tambahnya.

Pihaknya juga memastikan bahwa yang menjadi korban hanya satu anggota, sedangkan yang lainnya kondisinya baik-baik saja dan di lokasi sudah dilakukan pemantauan dan pengamanan.

“Korban ditemukan sekitar jam 2 siang dan saat ini sudah berada di RSUD Sumedang,” tuturnya.

Sementara itu, kejadian tersebut beredar di beberapa grup WhatsApp, dalam video berdurasi 29 detik itu, tampak beberapa petugas dan warga menggotong jenazah korban di jalan yang menanjak.

“Astagfirullah hal adzim, astagrlfirulkihal adzim,” suara perempuan sambil menangis saat menyaksikan jenazah.

Selain itu, beredar pula foto korban dengan mengenakan kaos lengan panjang merah, dengan tulisan pelopor, celana hijau armi dan bertopi hitam.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun jiun selamat jalan pelatih, terima kasih atas ilmu yang telah diturunkan kepada kami, semoga husnul khatimah aamiin,” tulis keterangan foto. (kos)

0 Komentar