Bansos PKH dan BNPT 2024 Segera Cair, KPM di Jawa Barat Siap-Siap

Bansos PKH dan BNPT 2024 Segera Cair, KPM di Jawa Barat Siap-Siap
Bansos PKH dan BNPT 2024 Segera Cair, KPM di Jawa Barat Siap-Siap(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Bansos PKH dan BNPT 2024 Segera Cair, KPM di Jawa Barat Siap-Siap

Program bantuan sosial PKH dan BNPT 2024 sebentar lagi akan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hal itu telah resmi diumumkan Kementerian Sosial (Kemensos). Pencairan bantuan ini rencananya akan diberikan secara bertahap yang akan dimulai pada bulan Januari ini.

Baca Juga:Bencana Alam di Jabar, Pemprov Sudah Siapkan Anggaran BantuanFantastis, Bendungan Raksasa di Sumedang Ini Telan Anggaran Rp 2,03 Triliun

Kemensos telah merinci jadwal pencairan PKH dan BPNT tahap 1 untuk wilayah Jawa Barat, yang diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Besaran bantuan PKH tahap 1 adalah sebesar Rp 750.000 per KPM, sementara besaran bantuan BPNT tahap 1 mencapai Rp 400.000 per KPM.

Dengan bansos PKH dan BNPT 2024 ini diharapkan masyarakat penerima bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya.

Tindakan ini sesuai dengan usaha Pemerintah untuk mengurangi tingkat kemiskinan dan memberikan bantuan kepada keluarga-keluarga yang membutuhkan.

Agar dapat memverifikasi apakah mereka telah terdaftar sebagai penerima bantuan, masyarakat dapat melakukan pemeriksaan melalui situs web resmi Kementerian Sosial atau menggunakan aplikasi Cek Bansos.

Dengan adanya pemberian informasi ini, diharapkan agar masyarakat Jawa Barat dapat optimal dalam memanfaatkan bantuan sosial dan merencanakan penggunaannya dengan bijaksana.

0 Komentar