KKP Memberikan Bantuan 1 Ton Ikan dan Beras untuk Korban Gempa Sumedang

KKP Memberikan Bantuan 1 Ton Ikan dan Beras untuk Korban Gempa Sumedang
KKP Memberikan Bantuan 1 Ton Ikan dan Beras untuk Korban Gempa Sumedang(ist/KKP)
0 Komentar

sumedangekspres – KKP Memberikan Bantuan 1 Ton Ikan dan Beras untuk Korban Gempa Sumedang, Gelombang solidaritas meluap dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang membanjiri Sumedang pasca-gempa bumi dahsyat yang menggoncang wilayah itu menjelang pergantian tahun.

Dalam upaya menyentuh hati dan menyediakan bantuan mendesak, KKP merespons cepat dengan mengirimkan bantuan 1,6 ton ikan beku dan setengah ton beras.

KKP Memberikan Bantuan 1 Ton Ikan dan Beras untuk Korban Gempa Sumedang

Menteri Kelautan dan Perikanan (KP), Sakti Wahyu Trenggono, dalam pernyataannya mengungkapkan rasa duka yang mendalam terhadap warga Sumedang yang terdampak musibah tersebut.

Baca Juga:Pj Bupati Sumedang Melayat Almarhum Aipda Hadiyanto, Pahlawan di Balik Tragedi Bendungan Cihamerang!Skandal Kontroversial! Grace Natalie dan Tim Prabowo-Gibran Ganggu Debat Pilpres 2024: KPU Geram dan Berjanji Evaluasi Mendalam!

“Ini saatnya kita bergandengan tangan untuk membantu sesama dalam menghadapi cobaan ini,” ujarnya dengan suara penuh haru.

Tim dari Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) KKP segera bergerak cepat ke Sumedang untuk menyampaikan bantuan tersebut.

Penyerahan bantuan dilakukan di Posko Pemda di Alun-Alun Kabupaten Sumedang pada Rabu malam lalu.

Menteri KP Trenggono menambahkan, “Bantuan ini diharapkan dapat menjadi penyangga bagi kebutuhan masyarakat yang terdampak gempa, terutama dalam memenuhi kebutuhan konsumsi mereka. Semoga dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Sumedang.”

Di samping bantuan ikan dan beras, tim KKP juga berada di lapangan untuk memberikan dukungan langsung kepada Pemerintah Daerah dan warga yang masih berada dalam kondisi pengungsian.

Dirjen PDSPKP, Budi Sulistiyo, menyampaikan bahwa mereka tetap berada di lokasi untuk memberikan bantuan serta bantuan moral kepada masyarakat yang terdampak.

Gempa bumi yang terjadi pada tanggal 31 Desember lalu dengan magnitudo 4,1 SR menyebabkan kerusakan bangunan, luka-luka pada sejumlah warga, dan memaksa sebagian masyarakat untuk mengungsi.

Baca Juga:Breaking News Bank Mayapada Umumkan Rights Issue Rp 4,01 Triliun! Ini Alasannya yang MengejutkanSkandal Terbaru! Elon Musk Ketauan Pakai Narkoba Saat Rapat SpaceX, Bicara Ngalor-Ngidur

Meskipun begitu, berita baiknya adalah tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Melalui keberanian dan kesigapan dalam memberikan bantuan, KKP memberikan contoh nyata bahwa solidaritas tak mengenal batas.

Ini bukan hanya tentang bantuan materiil, tetapi juga tentang membuka pintu harapan bagi mereka yang membutuhkan cahaya di tengah kegelapan.

Kami mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada KKP atas langkah luar biasa ini.

0 Komentar