Presiden Jokowi Tak Hadiri HUT ke-51 PDIP, PDIP : Tidak Masalah

Presiden Jokowi Tak Hadiri HUT ke-51 PDIP, PDIP : Tidak Masalah
Presiden Jokowi Tak Hadiri HUT ke-51 PDIP, PDIP : Tidak Masalah(Dok : PDIP)
0 Komentar

sumedangekspres – Presiden Jokowi Tak Hadiri HUT ke-51 PDIP, PDIP : Tidak Masalah

HUT ke-51 PDIP yang digelar hari ini Rabu (10/1/2024) di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin, yang mengenakan batik berwarna cokelat tua, sampai di tempat pada pukul 09.44 WIB. Pada saat kedatangannya, ia diterima oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Yasonna Laoly.

Baca Juga:Ketum PDIP Ingatkan KPU dan Bawaslu Untuk Bekerja Dengan BenerBagama Bantu Korban Bencana Gempa Sumedang

Ma’ruf Amin pun diundang duduk di meja bundar bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. PDI Perjuangan memperingati HUT Partai ke-51 dengan sederhana, khidmat, dan dilaksanakan secara hybrid.

Presiden Jokowi Tak Hadiri HUT ke-51 PDIP

Namun dalam acara HUT ke-51 PDIP ini Presiden Joko Widodo yang merupakan kader PDIP nampak tidak hadir.

Hal itu ditanggapi oleh Politikus PDIP Chico Hakim, ia mengatakan bahwa dengan tidak hadirnya Presiden Joko Widodo partainya tidak menjadi masalah.

“Enggak masalah (Jokowi tidak datang) karena kita sampaikan tadi, kalau kita menghormati apa yang telah menjadi agenda Presiden Jokowi untuk bangsa dan negara ini. Dan itu yang lebih tinggi daripada segalanya,” kata Chico kepada wartawan di Sekolah Partai di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2023), dikutip dari liputan6.com.

Ia menegaskan, pihaknya biasa saja dengan tidak hadirnya Jokowi pada HUT kali ini. Apalagi, Jokowi tengah melakukan kegiatan kenegaraan di luar negeri.

“Jadi PDIP ini seperti dikatakan Seno tadi, bahwa kita ini membersamai rakyat, itu yang paling penting bagi kita bahwa rakyat merayakannya bersama kita dan kita tetap lanjut terus,” sambungnya.

0 Komentar