AgenBRILink Cetak Rekor Transaksi Tembus Rp1,4 Kuadriliun di Tahun 2023, BRI Mengejutkan dengan Kenaikan 100 Ribu Agen Baru

AgenBRILink Cetak Rekor Transaksi Tembus Rp1,4 Kuadriliun di Tahun 2023, BRI Mengejutkan dengan Kenaikan 100 Ribu Agen Baru
AgenBRILink Cetak Rekor Transaksi Tembus Rp1,4 Kuadriliun di Tahun 2023, BRI Mengejutkan dengan Kenaikan 100 Ribu Agen Baru(istimewa/agenbrilink)
0 Komentar

sumedangekspres – AgenBRILink Cetak Rekor Transaksi Tembus Rp1,4 Kuadriliun di Tahun 2023, BRI Mengejutkan dengan Kenaikan 100 Ribu Agen Baru

Tidak bisa dipungkiri, tahun 2023 menjadi tahun gemilang bagi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI melalui jaringan AgenBRILink.

AgenBRILink Cetak Rekor Transaksi Tembus Rp1,4 Kuadriliun di Tahun 2023

Dalam periode tersebut, tidak hanya terjadi lonjakan signifikan dalam jumlah agen, tetapi juga pencapaian fantastis dalam volume transaksi yang mencapai Rp1,4 Kuadriliun.

Baca Juga:Beli 1 Gratis 1, Inilah Harga Tiket Film Ancika 1995 di JATOS Sumedang yang Bikin Kepo!Prestasi Internasional Anies Baswedan, Bergengsi Internasional, Ini Kan yang Bikin Kamu Penasaran?

Bukan hanya sebuah angka biasa, peningkatan jumlah AgenBRILink dari 627 ribu menjadi lebih dari 740 ribu agen menjelang akhir 2023 menjadi sorotan utama. Sunarso, Direktur Utama BRI, mengungkapkan bahwa pencapaian ini melampaui target awal yang hanya sebanyak 25 ribu agen. Dengan tambahan lebih dari 100 ribu agen baru, BRI berhasil mencapai pencapaian luar biasa, melebihi ekspektasi.

Percakapan dengan Sunarso memberikan wawasan lebih mendalam terkait keberhasilan ini. “Kami sangat bangga dengan kinerja AgenBRILink yang melebihi target awal. Ini membuktikan bahwa kebutuhan akan layanan keuangan semakin tinggi, dan kami siap memenuhinya dengan pendekatan yang inovatif dan inklusif,” ujar Sunarso dengan penuh semangat.

Namun, keberhasilan ini tidak hanya terletak pada jumlah agen. Volume transaksi yang mencapai Rp1,4 Kuadriliun menjadi bukti komitmen BRI dalam mengakselerasi akses perbankan di masyarakat. Peningkatan signifikan dari tahun sebelumnya, Rp1,3 Kuadriliun, menunjukkan bahwa AgenBRILink tidak hanya menjangkau lebih banyak masyarakat tetapi juga meningkatkan intensitas penggunaan layanan.

Sunarso menyoroti bahwa strategi BRI yang berfokus pada sektor informal dan usaha mikro melalui Holding Ultra Mikro merupakan kunci keberhasilan. Hybrid bank atau perpaduan digitalisasi dengan tetap menyediakan layanan konvensional menjadi langkah bijak untuk menjangkau lapisan masyarakat yang lebih luas.

Dalam wawancaranya, Sunarso mengungkapkan bahwa AgenBRILink bukan hanya sekadar tempat transaksi keuangan, tetapi juga menjadi jembatan untuk memberikan layanan lebih luas. Fitur-fitur seperti pembayaran tagihan, pembelian pulsa, hingga penjualan asuransi mikro, semuanya dapat diakses melalui AgenBRILink. Bahkan, aktivitas seperti tarik tunai dari luar negeri, pembelian voucher games, dan pembelian tiket perjalanan juga dapat dilakukan melalui jaringan agen ini.

0 Komentar