Aksi Tanam Bakau Pemprov Jabar di Pelabuhan Kabupaten Bekasi

Aksi Tanam Bakau Pemprov Jabar di Pelabuhan Kabupaten Bekasi
Aksi Tanam Bakau Pemprov Jabar di Pelabuhan Kabupaten Bekasi(Istimewa/Antara/Pradita Kurniawan Syah)
0 Komentar

sumedangekspres – Aksi Tanam Bakau Pemprov Jabar di Pelabuhan Kabupaten Bekasi

Aksi penanaman pohon bakau yang dilakukan pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Kelautan dan Perikanan yang berlokasi di Kampung Paljaya, Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi.

Penanaman pohon bakau dilakukan di areal lahan seluas 10.000 meter persegi dilakukan pada Rabu (10/1/2024).

Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Barat, bersama Pemerintah Kabupaten Bekasi dan PT Tunas Ruang Pelabuhan Nusantara sebagai pengembang rencana pembangunan pelabuhan ikan, melaksanakan kegiatan penanaman bibit bakau.

Baca Juga:Disdik Jabar Buka Data 144 Kecamatan Yang Tidak Ada SMA/SMK Negeri di Jabar, Sumedang 4 KecamatanPLN Icon Plus Bergerak Bantu Korban Gempa Sumedang

Hermansyah, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Barat, menyatakan bahwa penanaman bibit bakau merupakan bukti konkret bahwa kerjasama antara sektor swasta, pemerintah, dan masyarakat memiliki potensi besar untuk menjaga serta mengembangkan lingkungan.

Hermansyah mengungkapkan bahwa acara tanam bakau Pemprov Jabar yang berjudul ‘Mangrove Revival: Tumbuh Bersama-sama’ tidak hanya fokus pada pelestarian lingkungan, tetapi juga bertujuan untuk membangun hubungan yang harmonis antara pengembang, pemerintah, dan masyarakat setempat.

Dani Ramdan, Pj Bupati Bekasi, memberikan apresiasi terhadap rencana pengembangan pelabuhan ikan di wilayah tersebut karena dianggap dapat berkontribusi pada peningkatan ekonomi masyarakat setempat. Selain itu, rencana tersebut juga sejalan dengan program pemerintah daerah untuk mengatasi angka kemiskinan dan pengangguran.

0 Komentar