Mengenaskan, 3 Balita Tewas Tenggelam di Proyek Galian Tambang Sukabumi

Mengenaskan, 3 Balita Tewas Tenggelam di Proyek Galian Tambang Sukabumi
Mengenaskan, 3 Balita Tewas Tenggelam di Proyek Galian Tambang Sukabumi(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Mengenaskan, 3 Balita Tewas Tenggelam di Proyek Galian Tambang Sukabumi

Diberitakan, 3 orang anak yang berumur dibawah lima tahun (Balita) meninggal dunia di sebuah proyek galian tambang, di Kampung Warungwaru, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi.

“Pelaksana Tugas Camat Nyalindung, Mulyadi, menyatakan bahwa ketiga balita tersebut tenggelam di area tambang, yang terletak di RT 01/04, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung pada hari Kamis (12/1/2024).

Ketiga orang anak tersebut adalah Humairah (4), Sarif (4) dan Hafidz (5), mereka tewas tenggelam saat sedang bermain di sekitar proyek galian tambang yang dekat dengan rumahnya.

Baca Juga:Banjir Bandang Braga, BPBD Jabar: 600 Rumah Warga TerdampakCPNS 2024 Segera Dibuka, Simak Persyaratanya!

Saat mereka tengah bermain, tiba-tiba tanah di bawah kaki mereka longsor, menyebabkan mereka terseret hingga mencapai galian tambang yang berisi air cukup dalam.

Dan mereka akhirnya tenggelam dan tidak bisa menyelamatkan diri.

Warga yang menyaksikan peristiwa tersebut segera melakukan evakuasi terhadap seluruh korban dari dalam galian. Dua orang korban, Humairah dan Sarif, dilarikan ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, sementara korban lainnya, Hafidz, dievakuasi ke Puskesmas Cijangkar, Kecamatan Nyalindung.

Namun nahas, nyawa tiga orang balita tersebut tidak berhasil diselamatkan setelah mendapatkan resusitasi jantung dan paru karena terlalu banyak kemasukan air dan lama tidak bernafas.

Itulah informasi mengenai 3 balita tewas tenggelam di proyek galian tambang di Kabupaten Sukabumi.

0 Komentar