KPU Targetkan Partisipasi Pemilih 84 Persen

KPU Targetkan Partisipasi Pemilih 84 Persen
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Partisipasi pemilih dalam pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Sumedang ditargetkan sebesar 84 persen, atau naik 1 persen dari Tahun 2019. Sebelumnya, partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 terealisasi 83 persen dari target 82 persen.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi pada Apel Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 di lapangan PPS, Minggu (14/1).

“Di tahun ini kami ditargetkan angka partisipasi di Kabupaten Sumedang mencapai 84 persen, mohon do’aaya, mohon partisipasi dari pemilih yang ada di Kabupaten Sumedang supaya target 84 pesen itu bisa tercapai,” ujar Ogi.

Baca Juga:PSI Apresiasi Deklarasi Rejo Semut IrengJembatan Rusak Ancam Keselamatan

Dia menirukan arahan Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman, bahwa ketika angka partisipasi tinggi maka kemudian menunjukkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah juga nantinya akan tinggi.

Menurutnya, apel kesiapan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 diikuti ketua dan anggota PPK serta ketua dan PPS se-Kabupaten Sumedang.

“Ini adalah kegiatan satu-satunya di Indonesia. Kami melaksanakan kegiatan setiap tanggal 14, tujuannya adalah memastikan bahwa penyelenggara pemilu, khususnya Badan Adhoc di Kabupaten Sumedang betul-betul siap melaksanakan Pemilu tahun 2024,” tegas Ogi.

Dikatakan, tanggal 14 Januari 2024 merupakan apel terakhir menuju 14 Februari 2024. Karena bulan depan di tanggal yang sama, pihaknya sedang melaksanakan pemungutan suara.

“Tadi hampir 1000 orang hadir dan alhamdulillah juga pak Pj bupati sebelum acara dimulai menyampaikan motivasi kepada anggota-anggota kami, baik PPK dan PPS,” pungkasnya. (bim)

 

0 Komentar