Eksplorasi Keasyikan Bermain Air di Wisata Air Gajah Depa, Sumedang

Eksplorasi Keasyikan Bermain Air di Wisata Air Gajah Depa, Sumedang
Eksplorasi Keasyikan Bermain Air di Wisata Air Gajah Depa, Sumedang (Yoga Alkambah/Sumeks)
0 Komentar

sumedangekspres – Eksplorasi Keasyikan Bermain Air di Wisata Air Gajah Depa, Sumedang.

Sebagai destinasi wisata alternatif yang berdekatan dengan Bandung, Sumedang menyajikan berbagai pilihan tempat wisata, salah satunya adalah Wisata Air Gajah Depa.

Wisata Air Gajah Depa bukan hanya menjadi opsi bagi mereka yang ingin mengajak anak-anak bermain air, tetapi juga menawarkan beragam wahana permainan yang menghibur.

Baca Juga:Eksplor Hidden Gem Sumedang di Cisoka Eco Green ParkMakin Praktis! QRIS Transfer di BRImo Bisa Kirim dan Terima Dana Tanpa Input Nomor Rekening

Alamat Wisata Air Gajah Depa berada di Jalan Raya Serang No. 99, Galudra, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Ketika berkunjung ke tempat ini, pengunjung akan menemukan dua kolam anak, dimana kolam pertama agak tersembunyi dan jarang ramai oleh pengunjung. Kolam ini dilengkapi dengan perosotan di atasnya yang memiliki ember tumpah, menciptakan pengalaman menyenangkan ketika berseluncur di bawah air yang tumpah dari ember.

Kolam anak kedua, yang dapat dianggap sebagai kolam anak utama, terletak tidak jauh dari pintu masuk. Kolam ini dilengkapi dengan perosotan mini yang memiliki berbagai bentuk dan warna menarik. Di sekitar kolam ini, terdapat kolam arus yang bisa dimanfaatkan oleh anak-anak untuk berenang.

Selain itu, ada perosotan besar yang menantang, namun tetap aman untuk dimainkan oleh anak-anak. Perosotan ini lebar dan aman untuk menjadi area bermain anak-anak.

Wisata Air Gajah Depa juga menawarkan kolam renang untuk orang dewasa yang memiliki bentuk memanjang, ideal untuk berenang atau melatih keterampilan berenang.

Salah satu daya tarik utama adalah Kolam Salju, area favorit anak-anak, tempat mereka dapat bermain dengan busa yang menyerupai salju di kolam dengan nuansa seperti di kutub utara. Untuk memasuki kolam salju, pengunjung harus membayar biaya tambahan sebesar Rp10.000,00 per orang, selain dari tiket masuk.

Selain itu, Wisata Air Gajah Depa menyediakan kolam air hangat ala jacuzzi yang dapat digunakan untuk relaksasi, membuat tubuh kembali segar dan bersemangat.

Baca Juga:Prediksi Nilai Rapor untuk Masuk ke Unpad Melalui SNBP 2024: Prodi Sains SosialAmalan Malam 1 Rajab: Memasuki Bulan Suci dengan Doa dan Taubat, Panduan dari Pimpinan Ponpes Miftahul Hasanah

Fasilitas lainnya di Wisata Air Gajah Depa meliputi area parkir yang luas, mushola, kamar bilas, toilet, penyewaan loker, saung, kantin, wahana permainan, dan area bermain.

Meskipun tidak begitu besar, tempat ini memiliki keindahan dan daya tarik tersendiri. Di salah satu sudut kolam anak, terdapat air terjun mini yang airnya mengalir langsung ke kolam, menciptakan suasana yang cantik dan menarik.

0 Komentar