Capres Ganjar Minta Maaf Kepada Penyandang Tunarungu Pada saat Kampanye di Purbalingga

Capres Ganjar Minta Maaf Kepada Penyandang Tunarungu Pada saat Kampanye di Purbalingga
Capres Ganjar Minta Maaf Kepada Penyandang Tunarungu Pada saat Kampanye di Purbalingga(istimewa/Kurniawan detik.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Capres Ganjar Minta Maaf Kepada Penyandang Tunarungu Pada saat Kampanye di Purbalingga

Pada saat berkampanye di Purbalingga, Jawa Tengah pada Senin(15/1/2024) Capres no urut 3 Ganjar Pranowo menemui sekelompok pemuda dan salah satu pemuda yang merupakan penyandang disabilitas tunarungu.

Pemuda tersebut bernama Latif, ia diketahui tunarungu setelah membawa sebuah karton yang bertuliskan keluhan. Dia mengeluh lantaran tidak dapat mendengar apa yang disampaikan oleh Ganjar.

Baca Juga:Perguruan Tinggi di Indonesia Tidak Masuk Top 100 Dunia, Ini Kata Jokowi!Tolak Modernisasi, Kampung di Jabar Yang Hidup Tanpa Listrik

“Hallo, saya Latif. Mohon maaf tuli. Saya nggak bisa dengar omongnya Pak Ganjar,” tulis Latif dalam karton yang diperlihatkan kepada Ganjar di Cafe Satu Kata, Purbalingga, Jawa Tengah, Senin (15/1/2024), dikutip dari detik.com.

Ganjar Minta Maaf Kepada Penyandang Tunarungu

Setelah membaca pesan yang ditulis oleh Latif, Ganjar menyampaikan permintaan maaf. Alasannya adalah karena dia tidak membawa seorang penerjemah.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf lewat bahasa isyarat yang diajarkan langsung oleh Latif.

“Wah, ternyata ada teman kita berkebutuhan khusus. Saya salah mestinya bawa translator. Saya minta maaf ya,” ucap Ganjar kepada Latif.

0 Komentar