Jendral Ajak Perantau Ingat Kampung Halaman

FOKUS: Sejumlah jendral kelahiran Sumedang yang bertugas di berbagai wilayah di Indonesia, berkumpul dalam acara Silaturahmi dan Konsolidasai Diaspora di Gedung Negara Sumedang, baru-baru ini.
FOKUS: Sejumlah jendral kelahiran Sumedang yang bertugas di berbagai wilayah di Indonesia, berkumpul dalam acara Silaturahmi dan Konsolidasai Diaspora di Gedung Negara Sumedang, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Jenderal kelahiran Sumedang yang kini menjabat Kasdam Jaya Brigjen TNI, Tatang Subarna juga sesepuh Diaspora Sumedang mengajak para perantau Sumedang tidak lupa akan kampung halamannya.

“Setinggi-tingginya burung terbang pasti akan pulang ke kandangnya,” ujar Tatang usai melaksanakan silaturahmi dan konsolidasi dengan Pemda Sumedang, baru-baru ini.

Tatang mengatakan, pihaknya perdana melakukan silaturahmi dan konsolidasi ke Sumedang sebagai kampung halaman, tiada lain untuk berkontribusi bagi Kabupten Sumedang.

Baca Juga:Mobil Dilarang Melintas Jembatan MerahAkses Jalan Wisata Rusak Parah, Bertahun-tahun Dibiarkan, Hingga Memakan Korban

“Kami sudah ngobrol dengan pemda, belanja masalah terlebih dahulu dan memperkenalkan diri untuk berbuat sesuatu sebagai tanda ‘kanyaaah’,”ujarnya.

Diakuinya, dia akan terus mendorong Diaspora Sumedang dari berbagai profesi yang saat ini berada di luar daerah, agar berkontribusi bagi kemajuan Sumedang.

“Kami orang Sumedang, terlalu lama berada dari suatu tempat ke tempat yang lain. Ini baru awal, nanti kita akan ajak juga yang lainnya dari STPDN, kehakiman, kejaksaan pengusaha yang sama seperti kami,” ujarnya.

Dia mengimbau kepada para perantau asal Sumedang, untuk kembali bergabung.

Kejadian gempa bumi yang menimpa Sumedang beberapa waktu lalu, menjadi isyarat untuk lebih peduli ke kampung halaman.

“Kami mengimbau kepada dulur dulur abah yang ada di luar mari bergabung. Sumedang digoyang itu suatu lonceng untuk kumpul untuk lebih peduli kepada sesama. Ini wujud nyata kami Diaspora yang lama meninggalkan kampung sendiri,” katanya. [red]

0 Komentar