Perubahan Nama Kabupaten Ciamis Menjadi Kabupaten Galuh, Sudah Disetujui 258 Desa

Perubahan Nama Kabupaten Ciamis Menjadi Kabupaten Galuh, Sudah Disetujui 258 Desa
Perubahan Nama Kabupaten Ciamis Menjadi Kabupaten Galuh, Sudah Disetujui 258 Desa(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Perubahan Nama Kabupaten Ciamis Menjadi Kabupaten Galuh, Sudah Disetujui 258 Desa

Salah satu Kabupaten di Jawa Barat yang berencana akan berganti nama yaitu Kabupaten Ciamis.

Dikutip dari laman resmi Kabupaten Ciamis, ciamiskab.go.id bahwa pergantian nama Kabupaten Ciamis menjadi Kabupaten Galuh proses perubahan tersebut digelar pada 8 Maret 2023 lalu.

Baca Juga:Ini Kabar Terbaru Pemilihan Sekda Jawa Barat, Siapa Yang terpilih?Daftar Kota di Jabar Yang Larang Perdagangan Daging Anjing, Sumedang Melarang Atau Tidak?

H. Wasdi, yang menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, menyatakan bahwa tim telah mengambil langkah untuk merubah nama dari Ciamis menjadi Kabupaten Galuh.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik tahun 2021, Kabupaten Ciamis sendiri memiliki luas wilayah yaitu sekitar 33,85 kilometer persegi.

Kabupaten ini juga memiliki kekayaan alam yang sangat indah dan kekhasan budayanya.

Tetapi, sampai sekarang belum ada konfirmasi resmi mengenai kembalinya pernyataan terkait perubahan nama tersebut. Alasan di balik perubahan ini adalah agar kabupaten ini dapat lebih terkenal di kalangan para wisatawan, dengan harapan menjadi destinasi wisata yang lebih menarik.

Menurut informasi terkait perubahan nama Kabupaten Ciamis menjadi Kabupaten Galuh sudah disetujui 258 Desa dan prosesnya sudah mencapai 92 persen.

0 Komentar