Debat Keempat Pilpres 2024: Jakarta Convention Center sebagai Arena ‘Pertarungan’ Cawapres

Debat Keempat Pilpres 2024: Jakarta Convention Center sebagai Arena Pertarungan Cawapres
Debat Keempat Pilpres 2024: Jakarta Convention Center sebagai Arena Pertarungan Cawapres (ist/pin)
0 Komentar

sumedangekspres – Pada 21 Januari 2024, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU) menetapkan Jakarta Convention Center (JCC) sebagai tempat penyelenggaraan debat keempat Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2024.

Debat ini akan mempertemukan calon wakil presiden (cawapres) dari berbagai pasangan calon yang bertarung memperebutkan kursi kedua tertinggi di negeri ini.

Keputusan pemilihan JCC sebagai tempat debat Pilpres 2024 diumumkan oleh Anggota KPU RI August Mellaz yang menyatakan bahwa pemilihan JCC sebagai tempat debat ditentukan berdasarkan ketersediaan.

Baca Juga:Dampak Banjir dan Cuaca Ekstrem di Indonesia pada Pekan Kedua Januari 2024Alokasi Pupuk Subsidi Berkurang, Petani Sumedang Diminta Beralih ke Pupuk Organik

Sebelumnya, Debat Capres ke-2 juga sukses digelar di tempat yang sama pada 22 Desember 2023, sehingga wajar jika JCC kembali menjadi saksi debat capres-cawapres.

Meskipun persiapan teknis debat masih dalam tahap penyelesaian, Mellaz menegaskan bahwa tidak ada perubahan format yang signifikan pada debat keempat.

Satu-satunya perubahan yang terjadi adalah adanya perubahan tema debat, yang kali ini melibatkan isu-isu strategis seperti energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.

KPU RI telah merencanakan pertemuan akhir dengan tim pasangan calon dan media penyelenggara untuk finalisasi semua persiapan terkait debat keempat ini.

Proses finalisasi ini diharapkan dapat memastikan kelancaran jalannya debat dan memenuhi standar kualitas serta transparansi yang diharapkan dalam suatu even sebesar Pilpres.

Para tim pasangan calon juga diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mempersiapkan argumentasi dan pandangan mereka terkait tema-tema yang akan dibahas.

Dengan berbagai isu strategis yang diangkat, debat keempat di JCC menjadi momen penting bagi masyarakat Indonesia untuk lebih memahami visi dan misi dari setiap calon wakil presiden serta menggali solusi yang diusulkan dalam menghadapi tantangan di bidang energi, lingkungan, dan sektor-sektor krusial lainnya.***

Baca Juga:Tantangan Pemangkasan dan Penebangan Pohon oleh BPBD Sumedang: Koordinasi dan Keterbatasan AnggaranAgen Mitra UMi BRILink Ini Selamatkan Masyarakat Dari Jerat Rentenir

Demikian merupakan artikel mengenai Debat Keempat Pilpres 2024: Jakarta Convention Center sebagai Arena ‘Pertarungan’ Cawapres.

0 Komentar