Kerja Sama Pemkab Sumedang dan BPIP, Pusat Pengembangan Pancasila Akan Dibangun di Kiara Payung

Kerja Sama Pemkab Sumedang dan BPIP, Pusat Pengembangan Pancasila Akan Dibangun di Kiara PayungKerja Sama Pemkab Sumedang dan BPIP, Pusat Pengembangan Pancasila Akan Dibangun di Kiara Payung
Tangkapan Layar Ig : @hermansuryatman
0 Komentar

sumedangekspres – Kerja Sama Pemkab Sumedang dan BPIP, Pusat Pengembangan Pancasila Akan Dibangun di Kiara Payung

Pertemuan antara Pemerintah Kabupaten Sumedang dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) pada Senin (15/1/2024) di Gedung Negara Sumedang.

Dalam pertemuan kerja sama Pemkab Sumedang dan BPIP, Pemkab Sumedang merencanakan pembangunan Gedung Pusat Pengembangan Pancasila yang akan dibangun Bumi Perkemahan, Kiara Payung, di Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Pemkab Sumedang Undang Pengelola Tol Cisumdawu Untuk Membahas Penanganan Bendung CihamerangCapres Ganjar Minta Maaf Kepada Penyandang Tunarungu Pada saat Kampanye di Purbalingga

Pertemuan antara Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman dan Deputi Hukum Advokasi dan Pengawasan Regulasi BPIP Kemas Akhmad Tadjuddin, Herman mengatakatan Pemkab Sumedang akan melakukan survei titik koordinat dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Kiara Payung.

Ini merupakan upaya Pemkab Sumedang untuk menjadi umpan terobosan untuk kepentingan nasional. Serta Pemkab juga sudah memberikan surat kepada Gubernur Jawa Barat untuk fasilitasi hibah tanah untuk pembangunan.

Herman menyatakan bahwa selain membicarakan penyediaan lahan, ia juga mengulas mengenai pelaksanaan KKN Tematik Gotong Royong Membangun Desa (GRMD) sebagai bentuk nyata dari penerapan nilai-nilai Pancasila.

“Dalam kerangka KKN Tematik, Pemerintah Kabupaten Sumedang telah melaksanakannya di 26 desa, dan pada akhir bulan ini, sebanyak 2.510 mahasiswa akan dikirimkan ke 251 desa untuk menjalankan KKN Tematik Gotong Royong Membangun Desa (GRMD). Hal ini dianggap sebagai bentuk nyata dan pelaksanaan nilai-nilai Pancasila,” ungkapnya.

Dia berpendapat bahwa kolaborasi antara ide-ide yang diungkapkan oleh Penjabat Bupati Sumedang dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) pasti akan memberikan dampak positif pada kemajuan daerah, yang pada gilirannya akan ikut memberikan kontribusi pada kemajuan Indonesia secara keseluruhan.

Itulah informasi mengenai kerja sama Pemkab Sumedang dan BPIP untuk pembangunan Pusat Pengembangan Pancasila yang akan dibangun di Kiara Payung.

0 Komentar