Maruarar Sirait Resmi Keluar Dari Partai PDIP Demi Ikuti Jokowi

Maruarar Sirait Resmi Keluar Dari Partai PDIP Demi Ikuti Jokowi
Maruarar Sirait Resmi Keluar Dari Partai PDIP Demi Ikuti Jokowi(istimewa/bidiktangsel.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Maruarar Sirait Resmi Keluar Dari Partai PDIP Demi Ikuti Jokowi

Salah satu kader terbaik Partai PDIP Maruarar Sirait resmi bermanuver dari partai lamanya dengan mengundurkan diri.

Hal itu dilakukan Maruarar karena ia membuktikan lunturnya loyalitas dirinya terhadap ideologi PDI Perjuangan.

Baca Juga:Sumedang Daerah Penghasil Ikan Pepetek, Capai Hasil 1 Ton Lebih Dalam SemalamRatusan Petugas Perwakilan PPK dan PPS Se-Sumedang Rakit Kotak Suara Pemilu 2024

Maruarar dianggap memiliki loyalitas yang lebih tinggi terhadap Presiden Joko Widodo, sehingga ia memutuskan untuk meninggalkan PDI-P dengan alasan mengikuti arah politik Presiden.

Maruarar Sirait menyampaikan perpisahannya dari PDI-P setelah mengunjungi kantor DPP PDI-P pada Senin (15/1/2024) malam.

Saat berpamitan, mantan Ketua Taruna Merah Putih, organisasi sayap PDI-P itu turut mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri hingga Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto.

“Sesudah saya berdoa dan berdiskusi dengan orang terdekat, teman-teman terdekat, saya memutuskan untuk pamit dari PDI Perjuangan,” kata Maruarar, dikutip dari kompas.com Selasa (16/1/2024).

“Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia,” tutur dia.

Keputusan Maruarar Sirait resmi keluar dari Partai PDIP didasarkan pada keinginannya untuk mengikuti arah politik yang ditempuh oleh Presiden Jokowi.

Meskipun demikian, ia tidak menjelaskan secara rinci apakah alasan tersebut terkait dengan mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden tertentu, atau memiliki kaitan dengan hal lain.

Baca Juga:Jabar Jadi Pemasok Daging Anjing, Ini Kata MUI JabarJalan Tol Getaci Mangkrak Tidak Sesuai Target, Sudah Habiskan Anggaran Puluhan Triliun

Itulah informasi mengenai Maruarar Sirait resmi keluar dari Partai PDIP dan akan mengikuti arah politik Presiden Joko Widodo.

0 Komentar