Innalillahi, Ulama Kharismatik Asal Indramayu Buya Syakur Meninggal Dunia

Innalillahi, Ulama Kharismatik Asal Indramayu Buya Syakur Meninggal Dunia
Innalillahi, Ulama Kharismatik Asal Indramayu Buya Syakur Meninggal Dunia(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspresInnalillahi, Ulama Kharismatik Asal Indramayu Buya Syakur Meninggal Dunia

Innna lillahi Wa inna ilaihi rajiun, dilansir dari nu.or.id Ulama kharismatik asal Kabupaten Indramayu KH Syakur Yasin atau yang lebih dikenal dengan Buya Syakur telah meninggal dunia pada hari ini Rabu (17/1/2024) sekitar pukul 02.00 WIB.

KH Syakur Yasin menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Cirebon, Jawa Barat.

Buya Syakur meninggal dunia pada usia 75 tahun. Pada tanggal 2 Februari nanti, ia akan mencapai usia 76 tahun. Tempat kelahirannya adalah Desa Tulungagung, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada tahun 1948.

Baca Juga:Pemkab Sumedang Mendapatkan Apresiasi Dari BPBD Jawa Barat Mengenai Penanganan BencanaJokowi Digugat Ke PTUN, Ini Respons Cawapres Gibran Rakabuming Raka

Sosok Buya Syakur dikenal sebagai salah satu ulama kharismatik asal Indramayu, Jawa Barat. Pengajiannya yang rutin diikuti oleh lintas kalangan, baik secara luring di pesantren asuhannya, Pondok Pesantren Cadangpinggan, Kertasemaya, Indramayu maupun secara daring melalui kanal Youtubenya.

Buya Syakur menempuh pendidikan selama beberapa tahun di Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin, Cirebon, Jawa Barat. Setelah itu, ia dikirim ke beberapa negara di Timur Tengah untuk belajar, termasuk Irak, Suriah, Libya, Tunisia, dan Mesir. Sebelum kembali ke Indonesia, Buya Syakur bahkan melanjutkan pendidikannya di Oxford, Inggris.

0 Komentar