Sudah 19 Kerja, Karyawan Google Ini Malah Senang di PHK

Sudah 19 Kerja, Karyawan Google Ini Malah Senang di PHK
Sudah 19 Kerja, Karyawan Google Ini Malah Senang di PHK/ist
0 Komentar

sumedangekspres – Sebuah keputusan berat harus diambil oleh Kevin Bourrillion, seorang insinyur software di Google yang telah setia mendedikasikan 19 tahun hidupnya untuk perusahaan teknologi raksasa tersebut.

Dalam salah satu kutipannya setelah di-PHK, Kevin Bourrillion membagikan perjalanan karirnya yang panjang melalui media sosial.

“End of an era! After 19 years of working at @Google, with more than 16 of them on the team that I founded, I made the tough decision yesterday morning to finally bite the bullet and find out that I’d been laid off overnight,” tulis Kevin dalam unggahan di Twitter pada 12 Januari 2024.

Baca Juga:Karyawan Google di PHK Lagi! Kini Korbanya Tim SalesLagi-lagi Sindir IKN, Anies Baswedan Bilang Gini

Meskipun pengalaman PHK tentu saja tidak menyenangkan, Kevin memandangnya dari sudut pandang positif.

Baginya, ini bukanlah akhir dunia, melainkan awal dari peluang baru.

“Saya tidak punya rencana untuk terburu-buru melakukan hal lain saat ini. Banyak sekali yang harus kulakukan: bersepeda, membaca, kembali belajar drum, jalan-jalan, waktu bersama keluarga, dan lain-lain,” katanya.

Menariknya, Kevin menganggap masa PHK ini sebagai berkah besar.

Ia melihat 19 tahun bekerja di Google, kerjasama dengan rekan-rekannya, dan tantangan yang dihadapi sebagai bagian dari hidup yang patut disyukuri.

“Saya melihat 19 tahun saya di sana dan orang-orang yang bekerja dengan saya, serta hal-hal yang harus saya lakukan sebagai sebuah berkah yang sangat besar. Tidak ada ekspresi simpati yang diperlukan dalam kasus saya! Dan dengan itu, saya akan pergi mencari cara untuk benar-benar menjalani hidup,” tambahnya.

Dalam konteks perubahan dan pemutusan hubungan kerja yang terjadi secara berkala di industri teknologi, cerita Kevin Bourrillion memberikan pandangan unik tentang bagaimana seseorang dapat merespon dengan positif dalam situasi yang sulit.

Keberaniannya untuk melihat ke depan dan mengeksplorasi kehidupan di luar lingkaran pekerjaan menunjukkan bahwa terkadang, di balik setiap akhir, ada awal yang menjanjikan.

0 Komentar