Perayaan Natal BKGS Pj Bupati Herman Ajak Aktualisasikan Dalam Kehidupan

Perayaan Natal BKGS Pj Bupati Herman Ajak Aktualisasikan Dalam Kehidupan
Perayaan Natal BKGS Pj Bupati Herman Ajak Aktualisasikan Dalam Kehidupan(ist/sumedangkab.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Perayaan Natal BKGS Pj Bupati Herman Ajak Aktualisasikan Dalam Kehidupan

Kebaktian dan Perayaan Natal yang diselenggarakan Badan Kerjasama Gereja-gereja Sumedang (BKGS) yang di hadiri Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman di Gereja Pasundan Sumedang pada, Selasa (16/1/2024) malam.

Acara perayaan Natal BKGS yang bertemakan ‘Kemulian Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi’ Pj Bupati Sumedang berharap agar perayaan Natal bukan hanya ritual saja tetapi juga harus subtansial.

Baca Juga:Harga Emas Antam Turun Drastis Rp 13.000 pergram, Saatnya Investasi!Tim Bola Voli IAI Tasikmalaya Unggul Pada Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa Jawa Barat

“Saya kira tema ini sangat tepat dengan tantangan ke depan. Kehidupan ke depan semakin berat, sangat komplek dan diwarnai dengan ambiguitas. Jadi kalau kita tidak kuat akan terpelanting, akan menjadi kuli di tanah sendiri dan itu tidak boleh,” kata Herman.

Dia berpendapat bahwa kunci menghadapi masa depan adalah kembali pada tema Natal kali ini, yaitu memiliki iman, kekuatan spiritual, dan kepedulian terhadap sesama yang kuat.

“Visi RPJPD Sumedang Sehati, Sumedang yang Sejahtera, Agamis, Demokratis. Sejahtera nya bagaimana di dunia ini sejahtera. Agamis bagaimana hubungan dengan sang pencipta semakin berkualitas, semakin kuat. Demokratis bagaimana kehidupan diwarnai dengan nilai-nilai demokrasi. Itulah Pancasila apa yang dilaksanakan malam ini aktualisasi dari Pancasila,” kata Herman.

Herman mengusulkan agar tema Perayaan Natal BKGS malam ini tidak hanya diterapkan pada malam ini saja, melainkan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

0 Komentar