Laporan Tahunan Bumdesma Utama Sejahtera LKD

CAPTION: Kegiatan Musyawarah Antar Desa dan Kelurahan Bumdesma Sejahtera Utama LKD Sumedang Utara, di Batarai Information Centre Desa Mekarjaya, kemarin.
CAPTION: Kegiatan Musyawarah Antar Desa dan Kelurahan Bumdesma Sejahtera Utama LKD Sumedang Utara, di Batarai Information Centre Desa Mekarjaya, kemarin.
0 Komentar

sumedangeskpres, KOTA – Badan usaha milik desa bersama (Bumdesma)Utama Sejahtera Kecamatan Sumedang Utara, menggelar acara musyawarah antar desa/ kelurahan (MAD/K) di Batarai Information Centre Desa Mekarjaya, Kamis (18/1).

Direktur Bumdesma Sapari Suntana menuturkan, kegiatan MAD/K dilaksanakan, setiap awal tahun, sebagai wahana evaluasi dari intisari perjalanan Bumdesma tersebut.

“Salah satunya yaitu dalam hal pelaksanaan perguliran modal atau di unit usaha lain, karena Bumdesma Sejahtera Utama juga punya unit usaha lain,” ujarnya.

Baca Juga:Waspada! Curanmor Semakin Marak, Warga Resah, Parkir Motor Jangan GegabahRibuan Mahasiswa Akan Geruduk Desa

Bahkan dia juga, merencanakan membuka cabang usaha lainnya, di tahun 2024 ini, lantaran pihaknya mengaku tidak bisa lepas dari usaha perguliran modal tersebut.

“Ini merupakan salah satu roh dari program Bumdesma yang tidak bisa ditinggalkan,” katanya.

Dengan berbekal petunjuk PP nomor 11 tahun 2021, bahwa di Bumdesma sudah bisa mendirikan usaha lain, itulah yang menjadi salah satu acuan dia untuk mengembangkan usaha tersebut.

“Karena program Bumdesma ini bertujuan untuk membantu permodalan masyarakat kategori miskin, tujuan utama kami yaitu untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” tutur Sapari. (ahm)

0 Komentar