Waspada! Curanmor Semakin Marak, Warga Resah, Parkir Motor Jangan Gegabah

BERJEJER: Seorang anggota Polres Sumedang memperlihatkan barang bukti hasil pencurian kendaraan bermotor, baru-baru ini. (dok. sumeks)
BERJEJER: Seorang anggota Polres Sumedang memperlihatkan barang bukti hasil pencurian kendaraan bermotor, baru-baru ini. (dok. sumeks)
0 Komentar

sumedangeskpres, CONGGEANG – Pencurian kendaraan roda dua kembali marak terjadi di wilayah Kecamatan Conggeang dan Buahdua. Seperti di wilayah Desa Babakanasem, Dusun Peundeuy Desa Padaasih dan Desa Ungkal Kecamatan Conggeang, kemudian, Dusun Cipatat Desa Sekarwangi Kecamatan Buahdua.

“Terbaru ada pencurian di wilayah Dusun Cibodas Desa Conggeang Kulon, namun berhasil digagalkan,” ujar seorang warga Dusun Cibodas, Ateng kepada Sumeks, Kamis (18/1).

Padahal, kata dia, dirinya bersama warga berkumpul dan mengobrol di depan rumah sampai sekitar pukul 24.00 WIB lebih. Ketika sudah bubar, ada orang berteriak di belakang rumah. Lalu terdengar motor di gas ke arah barat, tepatnya masuk Dusun Cibodas.

Baca Juga:Ribuan Mahasiswa Akan Geruduk DesaSeminggu Keritis, Suami Pembacok Istri Akhirnya Tewas, Hukum yang Menjeratnya Dihentikan

“Semula saya kira orang bertengkar bukan pencurian motor, saya keluar lewat pintu belakang. Ketika sampai belakang rumah, tampak dua remaja sedang menuntun motor. Ketika ditanya, rupanya mereka merupakan orang yang hendak dicuri motornya dan mendorongnya kembali ke tempat semula,” katanya.

Rupanya, lanjut dia, motor ternyata ditaruh di luar dan menjadi incaran pelaku pencurian. Motor sudah dibawa ke arah jalan, namun ditemukan pemiliknya.

“Pelaku menjatuhkan motor dan lari ke arah jalan untuk kabur dengan temannya. Disana diduga teman pelaku sudah menunggu dengan motornya dan kabur,” jelasnya.

Ateng berharap, warga selalu waspada dengan maraknya pencurian motor tersebut.

“Sehingga, pelaku pencurian dapat tertangkap atau setidaknya dapat dicegah,” terangnya.

Selain di wilayah Kecamatan Conggeang dan Buahdua, curanmor juga terjadi di wilayah Jatinangor.

Menyikapi hal tersebut, Polsek Jatinangor gencar melakukan pemasangan spanduk ‘Waspada Pencurian Kendaraan Bermotor (Ranmor)’ di sekitar wilayah hukum Polsek Jatinangor, baru-baru ini.

Bhabinkamtibmas Desa Hegarmanah, Aiptu Sharif Hidayat membenarkan, bahwa dirinya bersama Babinsa setempat telah melaksanakan pemasangan spanduk waspada aksi Curanmor di titik keramaian.

“Pemasangan spanduk ini bertujuan untuk terus mengingatkan warga yang memiliki kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat agar lebih waspada lagi. Bahkan, memperhatikan kondisi kendaraan pada saat ditinggalkan, baik dalam keadaan parkir diluar maupun di rumah tinggal,” ujarnya.

Baca Juga:Jalin Sinergitas Melalui Subuh BerjamaahKarang Taruna Jangan Masuk Wilayah Politik Praktis

Dikatakan, dengan adanya imbauan Kamtibmas melalui spanduk itu, tentu saja warga sangat mengapresiasi positif.

0 Komentar