7,5 Juta Pemilih Pemula di Jabar, Pj Gubernur Berharap Semua Menggunakan Hak Suara

7,5 Juta Pemilih Pemula di Jabar, Pj Gubernur Berharap Semua Menggunakan Hak Suara
7,5 Juta Pemilih Pemula di Jabar, Pj Gubernur Berharap Semua Menggunakan Hak Suara(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – 7,5 Juta Pemilih Pemula di Jabar, Pj Gubernur Berharap Semua Menggunakan Hak Suara

Provinsi Jawa Barat yang menjadi daerah dengan jumlah pemilih terbesar di Indonesia pada pemilu 2024 yaitu berjumlah 35 juta pemilih. Dengan jumlah pemilih terbesar tersebut terdapat jumlah pemilih pemula di Jabar sebanyak 7,5 juta orang.

“Jabar salah satu daerah dengan penduduk terpadat, dengan DPT terbanyak, 35 juta suara sehingga harus meyakinkan Pemilu berjalan aman, damai dan lancar,” ucap Bey saat memberikan sambutan di acara ‘Demi Indonesia Cerdas Memilih’ di Kota Bandung, Kamis (18/1/2024).

Baca Juga:India Open 2024 : Berikut Jadwal Main Wakil RIBenzema Akan Kembali ke Eropa, Akan Berlabuh di Klub Mana?

Dengan jumlah pemilih pemula 21 persen atau sebanyak 7,5 juta orang, Pj Gubernur Jabar berharap semua pemilih pemula menggunakan hak suaranya.

Acara Demi Indonesia Cerdas Memilih ini mengusung tema ‘Menuju Pemilu Damai di Jabar’ yang diisi oleh narasumber Hedi Ardia Ketua Bidang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jabar, Nuryamah Kordiv Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat Bawaslu Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo (Kabidhumas Polda Jabar, Adiyana Slamet Ketua KPID Jabar dan Prof. Dr. Rina Indiastuti Rektor Universitas Padjajaran dengan jumlah peserta mencapai 300 orang.

0 Komentar