BKKBN Jawa Barat Bekerjasama Dengan DPPKB Kota Bandung Untuk Mempercepat Penanganan Stunting

BKKBN Jawa Barat Bekerjasama Dengan DPPKB Kota Bandung Untuk Mempercepat Penanganan Stunting
BKKBN Jawa Barat Bekerjasama Dengan DPPKB Kota Bandung Untuk Mempercepat Penanganan Stunting(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – BKKBN Jawa Barat Bekerjasama Dengan DPPKB Kota Bandung Untuk Mempercepat Penanganan Stunting

Untuk mempercepat penanganan stunting di Jawa Barat Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat bekerja sama dengan DPPKB Kota Bandung.

Dalam gelaran acara PODCAST POPULASI (Podcast Punya Solusi dan Ekspektasi) yang diikuti oleh Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat, Fazar Supriadi dan Kepala Dinas PPKB Kota Bandung dan jajaran.

Baca Juga:Penjualan PLN Meningkat Sepanjang Tahun 2023Kode Etik Pemilu Harus Dibangun Penyelenggara Pemilu

DPPKB Kota Bandung menggagas POPULASI bertujuan untuk menjadi wadah menyebarkan informasi dan edukasi kepada masyarakat seputar mitos dan fakta terkait stunting.

Dalam acara tersebut, Fazar menekankan betapa pentingnya kesadaran masyarakat terhadap isu stunting. Jawa Barat merupakan wilayah dengan populasi terbanyak di Indonesia. Dan Jawa Barat memiliki potensi besar dalam mencetak generasi penerus yang mampu membantu mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Fazar menyoroti urgensi memberikan remaja Jawa Barat bekal pendidikan tinggi, keterampilan praktis, gaya hidup sehat, serta memastikan mereka terhindar dari stunting. Selain itu, ia menekankan pentingnya menentukan usia pernikahan yang ideal, yaitu 21 tahun untuk perempuan dan 25 tahun untuk laki-laki, sebagai langkah penting dalam membangun fondasi kuat bagi pembangunan bangsa.

BKKBN Jawa Barat Bekerjasama dengan DPPKB Kota Bandung diharapkan dapat menciptakan sinergi positif untuk mendorong perubahan positif dalam hal penanggulangan stunting dan persiapan generasi mendatang.

Itulah informasi mengenai BKKBN Jawa Barat bekerjasama dengan DPPKB Kota Bandung untuk percepatan penurunan stunting di Jawa Barat.

0 Komentar