Update Terbaru Info CASN 2024: Ada 3 Periode!

Update Terbaru Info CASN 2024: Ada 3 Periode!
Update Terbaru Info CASN 2024: Ada 3 Periode!. Foto: Web BKN
0 Komentar

sumedangekspres – Pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN 2024 tengah memasuki fase persiapan yang intensif, menurut pernyataan Plt Kepala Biro Humas BKN, Nanang Subandi.

Dalam kutipan dari Instagram BKN pada Jumat, (19/1/2024), Nanang menyatakan, “Jadi ini masih dalam tahap persiapan dengan panitia seleksi nasional.”

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah mengirim surat kepada seluruh pejabat pembina kepegawaian di pemerintah pusat maupun daerah.

Baca Juga:Ternyata Ini 42 Negara yang Dapat Dikunjungi Indonesia Tanpa VisaEmang Bisa Liburan ke Jepang Tanpa Visa? Bisa! Gini Caranya

Nanang menjelaskan bahwa surat tersebut meminta para pejabat untuk segera mengusulkan rencana kebutuhan pegawai.

BKN saat ini menunggu balasan surat tersebut, dan setelah diterima, mereka akan melakukan verifikasi dan pengolahan data untuk memastikan rencana kebutuhan pegawai sesuai.

Pejabat pembina kepegawaian diberikan tenggat hingga 31 Januari 2024, untuk menyampaikan usulan kebutuhan pegawai.

Nanang menegaskan harapannya agar tenggat waktu ini dapat ditepati, mengingat jumlah formasi yang dibuka pada tahun 2024 mencapai 2,3 juta.

“Jumlah saat ini sangat signifikan,” ujar Nanang.

Pelaksanaan seleksi akan dilakukan dalam 3 gelombang.

Tahap pertama pendaftaran direncanakan pada Maret 2024, dengan pelaksanaan seleksi tahap pertama yang dimulai pada Mei 2024.

Dalam seleksi CASN 2024, pemerintah membuka 2,3 juta formasi, di antaranya 1,6 juta formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), fokus untuk menyelesaikan masalah tenaga honorer, dan lebih dari 690.822 formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil, khusus bagi lulusan baru.

0 Komentar