Emang Bener Honorer Akan Diangkat Jadi PNS? Tapi Kapan? Yuk Cek!

Emang Bener Honorer Akan Diangkat Jadi PNS? Tapi Kapan? Yuk Cek!
Emang Bener Honorer Akan Diangkat Jadi PNS? Tapi Kapan? Yuk Cek!/Sekretariat Kabinet
0 Komentar

sumedangekspres – Pemerintah Indonesia kembali membuat gebrakan dengan rencana pengangkatan honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Plt Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Nanang Subandi, menyampaikan perkembangan terbaru mengenai seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2024.

“Jadi ini masih dalam tahap persiapan dengan panitia seleksi nasional,” kata Nanang seperti dilansir dari Instagram BKN, Jumat, (19/1/2024).

Baca Juga:Update Terbaru Info CASN 2024: Ada 3 Periode!Ternyata Ini 42 Negara yang Dapat Dikunjungi Indonesia Tanpa Visa

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) juga turut bergerak dengan mengirim surat kepada pejabat pembina kepegawaian di pemerintah pusat dan daerah.

Surat tersebut meminta para pejabat segera mengusulkan rencana kebutuhan pegawai.

Nanang menjelaskan bahwa BKN sedang menunggu balasan surat tersebut. Setelah diterima, BKN akan melakukan verifikasi dan pengolahan data untuk memastikan rencana kebutuhan pegawai sesuai.

“Pejabat pembina kepegawaian diberi tenggat untuk menyampaikan usulan kebutuhan pegawai paling lambat 31 Januari 2024,” ungkap Nanang.

BKN berharap tenggat waktu ini dapat ditepati, mengingat jumlah formasi yang dibuka pada 2024 mencapai 2,3 juta, yang termasuk 1,6 juta formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan lebih dari 690.822 formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil.

Dalam penjelasannya, Nanang menyebutkan bahwa pelaksanaan seleksi akan dilakukan dalam 3 gelombang.

Pendaftaran tahap pertama direncanakan pada Maret 2024, dengan pelaksanaan seleksi tahap pertama dimulai pada Mei 2024.

0 Komentar