Hadiri Talkshow, Pj Bupati Sumedang Berharap Pemilu 2024 Berjalan Sukses

Hadiri Talkshow, Pj Bupati Sumedang Berharap Pemilu 2024 Berjalan Sukses
Hadiri Talkshow, Pj Bupati Sumedang Berharap Pemilu 2024 Berjalan Sukses (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Hadiri Talkshow, Pj Bupati Sumedang Berharap Pemilu 2024 Berjalan Sukses.

Pada tanggal 18 Januari 2024, Penjabat Bupati Sumedang, Herman Suryatman, bersama dengan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Sandi Teknologi (Diskominfosanditik) Bambang Rianto, menghadiri acara bertajuk “#Demi Indonesia, Cerdas Memilih” yang diselenggarakan di Hotel Savoy Homan, Kota Bandung.

Acara tersebut diinisiasi oleh Detik.Com dan menampilkan Menteri Komunikasi dan Informatika (MenKominfo) Budi Arie Setiadi sebagai pembicara utama (keynote speaker), dengan pembukaan oleh Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin.

Acara ini tidak hanya menghadirkan talkshow dengan pemimpin dan tokoh muda inspiratif Indonesia, tetapi juga disemarakkan dengan penampilan stand-up comedy oleh komika asal Jawa Barat, Kamal Ocon.

Baca Juga:Desak Anies Digelar di Jakarta Hari IniMengawal Pemilu 2024: Peran Gerakan Publik dan Kritik Terhadap Penyelenggaraan

Setelah mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman, mengungkapkan keinginannya agar proses politik dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 dapat berjalan sukses, tanpa ekses, langsung, umum, bebas, dan rahasia.

Dalam konteks ini, Herman Suryatman mengajak seluruh warga Kabupaten Sumedang yang memiliki hak pilih untuk turut serta dalam proses demokrasi dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menyalurkan aspirasi politik sesuai dengan keyakinan masing-masing.

Menurutnya, partisipasi politik yang tinggi akan memainkan peran penting dalam menentukan arah pembangunan Kabupaten Sumedang di masa depan.

Herman Suryatman juga menekankan pentingnya menjaga agar pemilu di Sumedang berjalan aman dan lancar.

Dalam konteks ini, ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Pemilu 2024 agar berlangsung dalam suasana yang riang gembira.

Pada sisi lain, Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi, menyampaikan pesan penting terkait dengan penyebaran hoaks menjelang Pemilu 2024.

Ia mengakui bahwa isu hoaks seringkali muncul dan dapat menyesatkan masyarakat.

Baca Juga:Jadwal Seleksi CPNS dan PPPK 2024 di 3 Periode, Siapkan Dirimu!Kriteria Penerima Bantuan PIP Kemendikbud

Budi Setiadi menyoroti fenomena disinformasi yang tak terhindarkan di era digital, di mana terdapat agen yang terlibat, pesan yang disebarkan melalui berbagai media, dan audiens yang menginterpretasi informasi dengan beragam cara.

Menanggapi hal ini, Budi Setiadi mendorong masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran hoaks dan menjaga kerukunan bangsa.

Dalam upayanya menjaga informasi yang benar, Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui gerakan “Cerdas Memilih” berperan aktif untuk memastikan agar masyarakat menggunakan media sosial dengan cerdas dan bijak.

0 Komentar