Hijaukan Sumedang, Polres Sumedang Bersama GNN Melakukan Penanaman Pohon di Desa Cikondang

Hijaukan Sumedang, Polres Sumedang Bersama GNN Melakukan Penanaman Pohon di Desa Cikondang
Hijaukan Sumedang, Polres Sumedang Bersama GNN Melakukan Penanaman Pohon di Desa Cikondang(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Hijaukan Sumedang, Polres Sumedang Bersama GNN Melakukan Penanaman Pohon di Desa Cikondang

Aksi penaman pohon yang dilakukan oleh Pejabat Tinggi Utama (PJU) Polres Sumedang, Koramil1001/ Sumedang Utara dan anggota GNN, bersatu dengan masyarakat Desa Cikondang serta Aparatur Desa dan Forkopimcam Ganeas.

Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan di Desa Cikondang, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang pada Jumat (19/1/2024).

Baca Juga:Pengendara Motor Tertimpa Tiang Listrik di Jalan Cadas Pangeran SumedangTiang Listrik Roboh di Cadas Pangeran Menimpa Pengendara,Berikut Daftar Korbannya

Penanaman pohon sebanyak 300 pohon dilakukan disepanjang bantaran sungai Cikoneng. AKBP Joko Dwi Harsono, Kapolres Sumedang, mengatakan bahwa Sumedang berlokasi di wilayah yang sering mengalami bencana dan memerlukan kewaspadaan bersama.

Dengan aksi penanaman pohon ini diharapkan dapat merawat dan menghijaukan kembali area sekitar hutan serta lahan gambut menjadi langkah untuk meminimalisir bencana.

Kegiatan Polres Sumedang bersama GNN melakukan penanaman pohon di Desa Cikondang ini merupakan bagian dari serangkaian program yang bertujuan mendukung inisiatif pemerintah dan melakukan antisipasi terhadap potensi bencana di Kabupaten Sumedang.

Pembina GNN dan Ketua GNN, Anwar Hidayat, bersama-sama berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan penanaman pohon sebagai upaya untuk menjadikan Sumedang lebih berwawasan lingkungan.

0 Komentar