Survei Prabowo-Gibran Kuasai Jawa Barat dan Timur, Ganjar-Mahfud Tetap di Jawa Tengah

Survei Prabowo-Gibran Kuasai Jawa Barat dan Timur, Ganjar-Mahfud Tetap di Jawa Tengah
Survei Prabowo-Gibran Kuasai Jawa Barat dan Timur, Ganjar-Mahfud Tetap di Jawa Tengah(ist/ig @prabowo)
0 Komentar

sumedangekspres – Survei Prabowo-Gibran Kuasai Jawa Barat dan Timur, Ganjar-Mahfud Tetap di Jawa Tengah

Indikator Politik Indonesia melakukan survei lanjutannya pada 30 Desember 2023-6 Januari 2024. Hasil surveinya mengenai elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden di wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Di Jawa Barat dan Jawa Timur Survei Prabowo-Gibran mencapai 48,2%. Sedangkan Ganjar – Mahfud yang mendapat 24,5% dan diikuti oleh Anies – Cak Imin dengan 21,7%.

Baca Juga:Kemungkinan Dony Ahmad Munir Bertarung Dengan Erwan Setiawan Pada Pilkada 2024BRI Bayarkan Dividen Interim Rp12,7 Triliun, Negara Kantongi Rp6,8 Triliun

Namun di Jawa Tengah survei Ganjar Pranowo – Mahfud MD sendiri meraih elektabilitas tertinggi. Ganjar – Mahfud memperoleh dukungan sebesar 42,4%, diikuti oleh Prabowo-Gibran dengan 41,4%, dan Anies-Cak Imin dengan persentase 10,1%.

Namun selisih survei antara Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran semakin mengecil. “Jadi kita tidak tahu siapa yang unggul di Jateng,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi dalam paparannya, disiarkan di YouTube Indikator Politik Indonesia, Kamis, 18 Januari 2024.

Di Jawa Barat, Prabowo-Gibran mendominasi dengan dukungan sebanyak 55,9% dari responden, sementara Anies-Cak Imin mengikuti dengan 25,7%, dan Ganjar-Mahfud dengan 14,7%.

Secara umum, hasil survei Prabowo-Gibran masih di posisi teratas dengan nilai 45,79%. Dan di peringkat dua ditempati oleh pasangan Anies-Cak Imin dengan nilai 25,47% suara.

0 Komentar