Namanya ‘Kabinet Indonesia Maju’, tapi 15 Menteri Ini Kok Siap Mundur?

Namanya 'Kabinet Indonesia Maju', tapi 15 Menteri Ini Malah Mau Mundur?
Namanya 'Kabinet Indonesia Maju', tapi 15 Menteri Ini Malah Mau Mundur?. Foto: Presiden RI
0 Komentar

sumedangekspres – Dalam beberapa hari terakhir, muncul isu yang menyebutkan bahwa sejumlah besar menteri di Kabinet Indonesia Maju tengah bersiap untuk mundur.

Namun, Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi membantah keras rumor ini dan menegaskan bahwa pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin tetap solid.

“Kami ingin menyampaikan sebuah pernyataan tentang isu-isu yang beredar mengenai mundurnya menteri di pemerintahan Kabinet Indonesia Maju. Bahwa isu mundurnya menteri bahkan jumlahnya sampai 15, sekarang turun jadi 5, itu adalah isu yang sama sekali tidak benar. Karena pemerintahan Pak Jokowi-Ma’ruf Amin, Kabinet Indonesia Maju tetap solid,” kata Budi dalam konferensi pers.

Baca Juga:Digosipin Mundur, Sri Mulyani Senyum Bilang GiniTernyata Begini Cara Cetak Kartu BPJS Kesehatan

Budi Setiadi juga menjelaskan bahwa telah menghubungi seluruh menteri yang dikabarkan akan mundur, dan semuanya membantah kabar tersebut.

Salah satu yang dihubungi adalah Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, yang sedang mempersiapkan diri untuk debat di Dewan Keamanan PBB terkait isu Gaza.

“Ini kan mau masa krusial, biasalah semua manuver, semua usaha. Boleh aja gapapa, namanya usaha,” ungkapnya, merujuk pada dinamika politik menjelang pemilihan umum 14 Februari 2024.

Sebelumnya, ekonom senior Faisal Basri menyebutkan nama-nama seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan beberapa menteri lainnya yang dikabarkan bersiap untuk mundur.

Namun, Budi Setiadi menegaskan bahwa hal ini lebih bersifat opini daripada fakta.

Apakah isu ini hanya sebatas dinamika jelang pemilu atau benar-benar mencerminkan perubahan signifikan dalam Kabinet Indonesia Maju, hanya waktu yang akan memberikan jawabannya.

0 Komentar