Demi Dukung Ganjar, Abdee Slank Resign dari Komisaris Telkom?

Demi Dukung Ganjar, Abdee Slank Resign dari Komisaris Telkom?
Demi Dukung Ganjar, Abdee Slank Resign dari Komisaris Telkom?/ist
0 Komentar

sumedangekspres – Gitaris legendaris dari grup band Slank, Abdi Negara Nurdin, atau yang lebih dikenal sebagai Abdee, membuat keputusan mengejutkan dengan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia.

Keputusan ini terjadi seiring dengan deklarasi dukungan yang diumumkan untuk pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dalam Pilpres 2024.

Dalam sebuah pernyataan, Abdee menjelaskan, “Sebelumnya saya mau disclaimer dulu nih, soalnya tadi pada nanya ini kok komisaris ada di sini. Jadi biar tidak ada dusta di antara kita, dan untuk menghormati aturan yang ada, nilai-nilai etika, jadi per hari Jumat kemarin jam 5 sore saya sudah melayangkan surat pengunduran diri dari PT Telkom.”

Baca Juga:Abdee Slank Resign dari Telkom, Segini Gajinya Buat Dukung GanjarHeboh! Idol K-pop Ini Kabur dari Wamil, Gini Cara Liciknya

Alasan di balik langkah kontroversial ini, menurut Abdee, adalah tekad untuk tetap menjalankan cita-cita reformasi dan menjaga demokrasi.

“Yang pasti kita tidak akan pernah berubah sejak 2014 sampai sekarang bahwa kita yang pertama adalah cita-cita reformasi harus tetap berjalan, kolusi, nepotisme, korupsi harus dihilangkan. Terus yang kedua kita harus menjaga demokrasi dan menurut kami yang paling tepat untuk menjalankan itu adalah Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” ungkapnya.

Abdee juga menyoroti keheningan sebagian besar orang yang sebenarnya mendukung Ganjar-Mahfud namun belum berani bersuara secara publik.

Dalam pandangannya, deklarasi Slank adalah upaya menjadi corong untuk menyuarakan pendapat silent majority.

Sebagai seorang musisi, Abdee tidak hanya dikenal sebagai gitaris Slank, tetapi juga memiliki peran aktif dalam industri musik Indonesia.

Sejarah kariernya bersama Slank, mulai dari menggantikan posisi anggota band pada 1997 hingga berkontribusi sebagai penulis lagu dan produser, menciptakan jejak yang tak terhapuskan dalam sejarah musik Tanah Air.

Selain kesuksesannya dalam dunia musik, Abdee juga terlibat dalam aktivitas politik, menjadi pendukung dan relawan Jokowi sejak Pemilu 2014.

Baca Juga:1 Ramadhan Muhammadiyah Jatuh pada 11 Maret 2024Lagi Kena Sanksi Internasional, Kim Jong-un Malah Kepergok Pake Mobil Mewah Ini!

Meskipun menghadapi tantangan kesehatan, seperti sakit gagal ginjal, Abdee terus menunjukkan ketahanan dan semangat berkarier, yang kemudian memuncak dengan pengangkatan sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia pada 2021.

 

0 Komentar