Perlu Evaluasi Food Estate Tidak Gagal, Ini Kata Istana!

Perlu Evaluasi Food Estate Tidak Gagal, Ini Kata Istana!
Perlu Evaluasi Food Estate Tidak Gagal, Ini Kata Istana!(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Perlu Evaluasi Food Estate Tidak Gagal, Ini Kata Istana!

Program lumbung pangan nasional food estate yang diberitakan gagal, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan, food estate hanya perlu dievaluasi.

“Iya (tidak gagal) tapi dievaluasi terus karena tentu implementasinya ada beberapa hal yang sifatnya kompleks yang perlu dilakukan penyempurnaan,” kata Ari kepada awak media di Istana Negara Jakarta, Senin (22/1/2024), dikutip dari liputan6.com.

Ia mengatakan, bahwa food estate harus di evaluasi agar ketahanan pangan bisa tercapai.

Baca Juga:Bansos Beras Akan Disalurkan Hingga Juni, Ini Kata Presiden Jokowi!Warga Sukabumi Tewas Tersengat Listrik, Jasadnya Tergeletak di Selokan

Dengan melakukan evaluasi food estate, perbaikan, serta penyempurnaan yang terus berjalan dan harapannya bisa tercapai, ungkap Ari.

Ari menyatakan bahwa tujuan dari proyek food estate adalah sebagai respons terhadap tantangan pangan yang tengah dihadapi oleh negara secara nasional. Hal ini disebabkan oleh krisis pangan yang sedang terjadi di dunia saat ini.

“Jadi setelah pandemi diketahui bahwa seluruh dunia menghadapi ancaman krisis pangan. Banyak negara yang kemudian menjadi negara gagal karena dia tidak mampu memenuhi kebutuhan pangannya, harga pangan juga melambung tinggi di pasaran dunia,” ungkap Ari.

Dengan begitu perlu evaluasi food estate untuk menentukan kebijakan lumbung pangan agar menghasilkan produksi yang bisa memenuhi cadangan pangan pemerintah agar bisa mandiri dan tergantung terhadap negara lain, pungkasnya.

0 Komentar